20:00 . Aksi Para Santri Belajar Jadi Jurnalis   |   19:00 . Besok, 8.500 Santri dan Pelajar Upacara HSN 2019 di Alun-alun   |   18:00 . 30 Penyandang Difabel Diskusi Meningkatkan Produksi Chip Mocaf   |   17:00 . Geliat Meningkat, Eksportir Lirik UMKM Bojonegoro   |   16:00 . Tak Hanya Sekadar Kirab, 3.600 Santri Attanwir Tampilkan Kreatifitas   |   15:00 . Meriahkan Hari Santri, PonPes Attanwir Gelar Kirab Santri   |   14:00 . Wow....!! 3.600 Pelajar Sekolah Ini Pawai HSN 2019   |   13:00 . Koramil Baureno Kerja Bakti Bersih Rumah Terbakar bersama Warga   |   12:00 . Setelah ke China, Keripik Bojonegoro Diekspor ke Timur Tengah   |   11:00 . Inilah Tiga Urutan Hasil Test Calon Sekda Bojonegoro   |   10:00 . Sisa Satu Laga, Ini Komentar Pelatih Pasca Imbang Lawan PSG   |   09:00 . Persibo Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah 16 Besar Liga 3 Jatim   |   08:00 . Sinergi Dengan Pemkab, DPRD 'Ambyar' Digrebek Jonegaran   |   07:00 . Riset: Kanker Payudara Semakin Banyak Terjadi di Perempuan Usia Muda   |   21:00 . Upacara HJB ke-342, Pemkab Bojonegoro Berikan Penghargaan   |  
Tue, 22 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 07 February 2019 08:00

Pertamina EP Dorong Konservasi Bakau di Tuban

Pertamina EP Dorong Konservasi Bakau di Tuban

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com -PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas mencari sumber  minyak dan gas demi mendukung pencapaian target produksi minyak dan gas yang sudah ditetapkan. 

Sejalan dengan hal tersebut, PT Pertamina EP (PEP) juga menjalankan program-program yang mendukung kelestarian lingkungan dan konservasi sumber daya alam. 

Salah satunya diwujudkan melalui unit Asset 4 Sukowati Field, yang mempunyai komitmen untuk menanam pohon bakau (mangrove) dan cemara yang ditanam di pesisir pantai utara (pantura) Desa Jenu Kecamatan Tuban. 

Sebanyak kurang lebih 4.000 (empat ribu) batang pohon telah ditanam bekerjasama dengan Mangrove Center tahun 2018 dengan total kurang lebih 12.000 (dua belas ribu) batang pohon yang dirintis dari tahun 2016. 

Kegiatan tersebut membuahkan hasil berupa pertumbuhan tanaman Bakau sebesar kurang lebih 200 cm yang ditanam pada tahun 2016 dan tahun 2017 dan tingkat perkembangan kurang lebih 80 Persen. 

Public Relation Manager PT Pertamina EP Hermansyah Y Nasroen menjelaskan bahwa program penanaman bakau merupakan bentuk kepedulian Perusahaan terhadap lingkungan. 

Pananaman bakau bertujuan untuk mencegah abrasi kawasan pantai dari gerusan gelombang saat air pasang.

“Diharapkan dengan adanya penanaman mangrove, maka ekosistem laut tumbuh, biota laut dapat kembali muncul, selain itu penanaman yang telah dilaksanakan dapat menyelamatkan ekosistem pesisir pantai,” ungkapnya. 

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa wujud kepedulian pesisir pantai Tuban merupakan salah satu bentuk komunikasi guna menjaga hubungan baik dengan pemangku kepentingan terkait. 

Hal ini sejalan dengan visi dan misi untuk menjalankan kegiatan operasional dengan memberikan nilai tambah bagi stakeholder. [col]

Tag : pertamina, bakau, hutan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat