09:00 . 6 Situs Film Online Gratis, Gantinya IndoXXI, Rebahin Hingga Lk21   |   08:00 . 40 Kata-Kata Selamat Hari Kartini Buat Status WA dan IG   |   07:00 . Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba   |   21:00 . Jumlah Penerima BPNT Turun, Minggu Ini Dicairkan   |   19:00 . PAC Fatayat Temayang Peringati Harlah dengan Bagi Takjil   |   18:00 . Armand Maulana, Cak Lontong, dan Nia Dinata Sambut Baik Vaksinasi Pekerja Seni dan Kreatif   |   17:00 . Bazar Pelaku IKM Laris Jadi Tempat Ngabuburit Warga Bojonegoro   |   16:00 . Jam Kerja ASN Pemkab Bojonegoro Selama Ramadan Dikurangi   |   15:00 . FKIHM Jabanusa Gelar Webinar Memahami Dinamika DBH Migas   |   14:00 . Kepala Pelayanan Medik RSUD Sumberrejo Paparkan Besarnya Manfaat JKN-KIS   |   13:00 . Banpres BPUM Kembali Dibuka Bagi Pelaku UMKM, ini Besaran Dan Syaratnya...   |   11:00 . Awal Ramadan, Stok Darah di PMI Bojonegoro Menipis   |   10:00 . Hari Kartini Disdik Ajak Guru Hingga Pengawas Wanita Berkebaya   |   09:00 . Pashmina Plisket Disinyalir Akan Jadi Tren Lebaran Idul Fitri 2021   |   08:00 . Pelajar SLB Pemerkan Karya Lukisan di ‘Pameran Lukisan perEMPUan’ Bojonegoro   |  
Wed, 21 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMKN 2 Bojonegoro Peringati Isro' Mi'roj dan HUT Ke 53

blokbojonegoro.com | Sunday, 14 March 2021 21:00

SMKN 2 Bojonegoro Peringati Isro' Mi'roj dan HUT Ke 53

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Bojonegoro menggelar peringatan Isra' Mi’raj 1442 Hijrah. Peringatan Isra' Mi’raj ini sekaligus dirangkai dengan tasyakuran hari ulang tahun SMK Negeri 2 ke 53 yang diadakan di Masjid SMK Negeri 2 Bojonegoro, Jum'at (12/3/2021).

Meskipun digelar dengan suasana berbeda, lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi kemeriahan dan keceriaan siswa-siswi dalam merayakan ulang tahun sekolahnya dan memperingati isra' mi'roj.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Bojonegoro, Edy Yusuf Joko Muryono mengatakan, peringatan hari Isra Mi'raj ini merupakan salah satu penguatan nilai religi bagi para siswa maupun para guru sekolah. Selain itu, merupakan bagian dari rasa syukur kepada Allah SWT lantaran juga bertepatan dengan selesainya pembangunan masjid SMK Negeri 2 Bojonegoro.

"Pada hari ini sebenarnya kita merangkum 3 peristiwa sejarah didalam satu acara, yaitu peringatan isra' mi'raj, perayaan ulang tahun yang ke 53 dan juga penyerahan masjid oleh Komite kepada pihak SMKN 2 yang selesai dibangun," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, pembangunan masjid yang dilakukan bertahap selama 3 tahun dengan menghabiskan uang sebesar Rp925 juta tersebut merupakan bantuan langsung dari masyarakat. Sehingga kedepanya bakal doptimalkan sebagai sarana peningkatan religius, ibadah murid-murid dan keluarga besar SMK Negeri dua Bojonegoro, beserta masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah kita mampu bersama keluarga besar SMK negeri dua membangun masjid yang semegah itu," sambung Edy.

Menurut Edy, dengan umur yang ke 53 ini, tidak lantas membuat pihak sekolah berbangga diri dan lupa dengan tugasnya untuk mencetak para generasi bangsa pada masa depan. Sebab, perjalanan SMK Negeri 2 dirasa masih panjang untuk terus memperbaiki diri dan mencetak para generasi bangsa.

Ditetapkanya SMK Negeri 2 sebagai pusat dari segala pendidikan atau Center of Excellence (CoE) berbagai macam kegiatan, oleh masyarakat dan sekolah-sekolah lain di level Provinsi Jawa Timur juga menjadi kado terindah bagi keluarga besar SMK Negeri 2 Bojonegoro.

"Oleh karena itu, dengan harapan rasa syukur dengan ikhlas, saya yakin Allah akan menambah kenikmatan-kenikmatan yang lebih baik. Sebagai kepala sekolah saya berharap, mudah-mudaan SMK Negeri 2 Bojonegoro yang sudah berusia 53 tahun bisa menjadi SMK yang bisa dijadikan contoh oleh SMK yang lain," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro, Adi Prayitno menambahkan, dengan umur SMK Negeri 2 Bojonegoro yang tak lagi muda ini diharapkan terus menyiapkan pendidikan yang berkarkter dan mencetak penerus bangsa di masa depan.

Menurutnya, sebuah bangunan sekolah tidak mempunyai nyawa, namun gurulah yang mempunyai nyawa. Oleh karena itu, guru juga mempunyai peran penuh untuk merubah bangsa dimasa depan.

"Saya sangat berterimakasih kepada SMK Negeri 2 yang telah mengharumkan nama Bojonegoro diberbagai kegiatan dengan menjadi juara dan mampu mencetak lulusan lulusan yang berkopeten," pungkasnya. [din/mu]

Tag : smk, sekolah


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat