20:00 . Peringkat Hasil SKD Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Instruksi BKN Pusat   |   19:00 . KADIN Bojonegoro Goes to Campus, Podcast di 2 Tempat   |   18:00 . Yuk...! Ikuti Webinar Cerdas dan Bijak dalam Bermedia Sosial   |   17:00 . Desa Pilanggede Raih Penghargaan Tropi Proklim Utama dari KLHK   |   16:00 . Naik Tipis! Harga Emas Antam 24 Karat Dijual Rp915.000   |   15:00 . Diduga Lalai Saat Masak Air, Rumah di Baureno Terbakar   |   14:00 . Bupati Bojonegoro Ziarah di Makam Leluhur   |   13:30 . Tarian Waranggono dan Tabur Bunga di Kayangan Api   |   13:00 . Proses Ritual Pengambilan Api Abadi Berjalan Khidmat dan Tetap Prokes   |   12:00 . Inilah Serangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro Ke-344   |   11:00 . Atap Gedung MWC NU Kepohbaru Rusak Akibat Hujan Deras dan Angin   |   08:00 . Baru Pertama Ikuti Kejuaraan, Bojonegoro Hampir Juara   |   07:00 . Bermain di Masa Pandemi Jadi Kebutuhan Dasar Anak yang Harus Terpenuhi   |   06:00 . Selamat Hari Jadi Bojonegoro Ke-344   |   20:00 . Stok Kebutuhan Darah UDD PMI Bojonegoro Menipis di Bawah Normal   |  
Wed, 20 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BUMDes Wahana Sentosa Raih Anugerah BUMDes Award ITS

blokbojonegoro.com | Friday, 13 November 2020 12:00

BUMDes Wahana Sentosa Raih Anugerah BUMDes Award ITS

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Untuk pertamakalinya Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Wahana Sentosa Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, menerima Anugerah BUMDes Award 2020 dari Pusat Kajian Kebijakan Publik Bisnis dan Industri (PKKBI) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di Gedung Rektorat, Rabu (11/11/2020).

BUMDes Wahana Sentosa mendapatkan predikat juara ke-dua runner up di Kategori Product Innovation Award. Sekaligus mewakili satu-satunya BUMDes dari Kabupaten Bojonegoro.

Iwan Siswoyo, ketua BUMDesa Wahana Sentosa bersyukur atas capaian ini, pasalnya BUMDesa yang ia kelola masih dalam proses berbenah.

“Capaian ini sebagai bekal kami untuk terus berkreasi, yang terpenting adalah pendampingan dan jaringan kedepan dengan ITS akan kami nantikan,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Timur, M. Yasin dan Rektor ITS, Prof Dr. Ir. Mochamad Ashari MEng.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Jawa Timur mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh ITS yang bekerjasama dengan Dinas PMD Jawa Timur ini.

“BUMDes sangat penting untuk menggerakkan perekonomian di Desa. dan akan sangat baik bila ada kolaborasi dengan peningkatan teknologi dari ITS untuk pengembangan di BUMDes,” ucap mantan Bupati Trenggalek ini.

Mas Emil, sapaan akrab Wagub Jatim berpesan kepada para penerima Anugerah BUMDes Award untuk terus semangat, tidak putus asa dalam mengemban tugas serta berkelanjutan dalam memanfaatkan teknologi.

Tidak berhenti di penyerahan Anugerah, ITS bersama 40 penerima sepakat membuat kerjasama selama 5 tahun kedepan. mulai dari penelitian, pendampingan sampai pengembangan BUMDesa untuk “Go Nasional”. Hal itu bersamaan Surat Perjanjian Kerjasama dan MoU yang ditandatangani.

Sementara itu 40 BUMDes yang tersebar di Wilayah Jawa Timur ini merebutkan lima kategori Anugerah, di antaranya Social Media & Digital Marketing Award, Portofolio Achiefment Award, Product Innovation Award, Comunnity Development & Angagemen Award, Good Corporate Governance Award. [mu]

Tag : bumdes, bumdesa, bumdes award, bumdes deru, its, anugerah bumdes, bumdes wahana sentosa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat