08:00 . Punya KPM, Petani Terima Bantuan Benih dan Pupuk   |   07:00 . Banyak Jajanan Anak Patut Diwaspadai karena Mengandung Zat Berbahaya, Apa Sajakah?   |   20:00 . Jaring Atlet Bulutangkis, Polres Gelar Kapolres Bojonegoro Cup 2022   |   19:00 . Seleksi Hari Pertama, Hanya 45 Persen dari Keseluruhan yang Datang   |   18:30 . Asap dan Kembang Api di Fun Football Talun   |   18:00 . Juara, Condromowo Kalahkan Sumuragung 2-1   |   17:00 . Kenalkan Head Coach Persibo, Abdulloh Umar Targetkan Lolos Liga 2   |   16:00 . Penyedia Jasa Sewa Kostum Karnaval di Bojonegoro Mulai Kelarisan   |   15:00 . Pawai Budaya Bakal Meriahkan HUT Kemerdekaan di Bojonegoro   |   14:00 . Harga Telur Ayam Tinggi, Omzet Pedangang Merosot   |   13:00 . Berkat Terobosannya, APDI Jatim Nobatkan Bupati Anna Sebagai Ibu Desa   |   08:00 . Peringatan HAN, Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Pendidikan Pesantren Ramah Anak   |   07:00 . Orang yang Jarang Tertawa Lebih Berisiko Idap Penyakit Jantung, Kok Bisa?   |   21:00 . Memiliki KPM, Petani di Desa Sekaran Menerima Bantuan Benih dan Pupuk   |   20:00 . Pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |  
Fri, 12 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

blokbojonegoro.com | Monday, 31 May 2021 12:00

Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi dari beberapa instansi, maka penjadwalan seleksi dan informasi akan diinfokan lebih lanjut di kemudian hari.

[Baca juga: Persyaratan Administrasi CPNS dan PPPK Diumumkan 30 Mei 2021]

Hal tersebut di benarkan oleh Joko Tri Cahyono selaku Kepala Bidang pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Aparatur BKPP Bojonegoro. Pihaknya menuturkan bahwa pendaftaran yang seharusnya dilakukan mulai tanggal 31 Mei 2021, pada akhirnya akan ditunda beberapa hari mendatang.

"Penundaan ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu, karena ada beberapa yang harus di revisi kembali," ujarnya.

Adapun beberapa unsur yang menyebabkan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yaitu terkait Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PERMENPAN) adanya revisi terkait perubahan passing grade yang masih di rapatkan, serta penggunaan nilai P1 TL yang tahun lalu ikut SKD bisa digunakan tahun ini atau tidak.

"Aturan-aturan seperti itu yang masih perlu dirapatkan ulang, serta beberapa usulan penambahan maupun pengurangan CPNS maupun P3K dari beberapa instansi, " imbuhnya.

Sementara itu pendaftaran CPNS maupun PPPK akan dilakukan serentak secara online melalui website https://sscn.bkn.go.id/ . Namun untuk pelaksanaan tes akan dilakukan secara offline di Kabupaten Bojonegoro bersama 3 kabupaten yang lain, yaitu Gresik, Lamongan dan Tuban.

Selain itu beberapa persyaratan serta dokumen yang harus dipersiapkan masih sama dengan tahun yang lalu. Persyaratan umum maupun khusus untuk pendaftaran CPNS maupun PPPK tidak ada perubahan.

"Insya Allah Bojonegoro akan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan tes CPNS tahun ini, namun untuk tempatnya di mana akan diinfokan lebih lanjut," tutupnya. [uul/ito]

Tag : cpns, pppk, bojone, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat