19:00 . Ratusan Penari Thengul Meriahkan Kemah Budaya   |   18:00 . Dies Natalis, Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan dari Unesa   |   17:00 . Disperinaker Bojonegoro Belum Terima Data Naker JTB Terbaru   |   16:00 . Semarak Bulan Kemerdekaan, PEPC JTB Gelar Sepakbola Persahabatan   |   15:00 . Turun Lagi, Harga Emas Ukuran 0,5 Gram Kini Dipatok Rp544.000   |   14:00 . Semarak HUT RI Ke-77, Perhutani KPH Parengan Gelar Lomba Karaoke   |   13:00 . 988 Siswa Madrasah Se-Kabupaten Bojonegoro Ikuti Kompetisi Sains Madrasah   |   10:00 . Meriahnya Kemah Budaya Bareng Kampoeng Thengul   |   09:00 . Condromowo Kalahkan Sumurgung Legend di Fun Football Talun 2022   |   08:00 . Prakiraan Cuaca di Kabupaten Bojonegoro Hari Senin   |   07:00 . Gula Bikin Ketagihan, Inilah 4 Kondisi Umum yang Membuat Kamu Ingin Makanan Manis   |   20:00 . Dua Kali diguyur Hujan, Peserta Jamcab XII Bojonegoro Tetap Semangat   |   19:00 . Meriah, 200 Penari Thengul Warnai Kemah Budaya Margomulyo 2022   |   18:00 . Bangkitkan Kreatifitas, SMK Taruna Balen Adakan Kontes Modifikasi Motor   |   15:00 . Peringatan Hari Pramuka, Kwarcab Bojonegoro Gelar Jambore Cabang   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bersaing Antar Kampus Nasional, STIKES Rajekwesi Menangi CFV Program PPPTV-PTS

blokbojonegoro.com | Tuesday, 04 January 2022 16:00

Bersaing Antar Kampus Nasional, STIKES Rajekwesi Menangi CFV Program PPPTV-PTS Bersaing Antar Kampus Nasional, STIKES Rajekwesi Menangi CFV Program PPPTV-PTS

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Prestasi membanggakan ditunjukan kampus kesehatan swasta di Kabupaten Bojonegoro yang mampu bersaing dengan kampus nasional seluruh Indonesia. Stikes Rajekwesi Bojonegoro dengan menjuarai CFV (competitive Fund Vokasi) Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi Perguruan Tinggi Swasta (PPPTV-PTS) yang diselenggarakan Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen DIKSI) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Ketua STIKES Rajekwesi Bojonegoro, Ibu Fidrotin Azizah, S.Kep., Ns., M.Kes, mengucap syukur atas prestasi yang diraih civitas Stikes Rajekwesi, karena menerima penghargaan sebagai salah satu penerima Hibah Kompetitif Kampus Vokasi (competitive Fund Vokasi) Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi Perguruan Tinggi Swasta (PPPTV-PTS).

"PPPTV-PTS merupakan program bantuan pengembangan institusi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja PTS, terutama untuk mendorong peningkatan dan pengembangan inovasi perguruan tinggi dibidang pembelajaran dengan menerapkan kebijakan Kampus Merdeka, sehingga diharapkan secara langsung meningkatkan mutu dan efektivitas pembelajaran," terangnya, Selasa (4/1/2021).

 

Menurut Bu Fid, panggilan Fidrotin Azizah, dana yang didapatkan dari bantuan hibah PPPTV-PTS tersebut senilai ratusan juta, dan dalam bentuk barang penunjang pendidikan yang telah disetujui oleh Ditjen DIKSI dan telah diterimakan diantaranya berupa peralatan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, yaitu berupa Hotplate Stirrer, Incubator, Timbangan Analitik, Waterbath, ECG (Electrocardiograft) dan Patient Monitor.

Bantuan tersebut berupa peralatan laboratorium kesehatan dasar, laboratorium teknik dasar, laboratorium IPA dasar dan peralatan teknologi informasi dan desain komunikasi sangat membantu memperlancar proses belajar mengajar yang lebih baik lagi di STIKES Rajekwesi Bojonegoro.

"Selain bantuan hibah sekarang ini, STIKES Rajekwesi Bojonegoro sebelumnya juga pernah mendapatkan Bantuan Hibah PHP-PTS tahun 2017 dari Kemenristekdikti berupa bantuan dana ratusan juta dalam bentuk barang yang telah dimanfaatkan mahasiswa untuk menunjang proses pembelajaran," jelasnya.

Ditambahkan Bu Fid, melalui bantuan PPPTV-PTS ini diharapkan STIKES Rajekwesi Bojonegoro akan semakin meningkat dalam kualitas pembelajaran, meningkatkan relevansi lulusan agar dapat diserap di Dunia Industri Kerja (DUDIKA). Serta meningkatkan output lulusan mahasiswa dalam uji kompetensi skills dan uji kompetensi Nasional dalam rangka exit exam.

"Pasalnya ditahun 2021 mulai diberlakukan uji kompetensi nasional dalam Exit exam. Dimana mahasiswa akan dikatakan lulus, jika lulus akademik dan uji kompetensi nasional," imbuh Bu Fid.

Hal ini menjadi tantangan bagi STIKES Rajekwesi Bojonegoro, dimana lulusannya harus bisa mencapai target lulus ukomnas. "Tentang exit exam, kebanggan luar biasa untuk lulusan Prodi D3 Keperawatan tahun 2021 yang telah 100 persen lulus Uji Kompetensi Nasional dan dinyatakan sah menjadi tenaga keperawatan yang kompeten," pungkas Ketua STIKES Rajekwesi Bojonegoro. [zid/lis]

 

 

 

Tag : STIKES, swasta, kuliah, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat