19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |   08:00 . Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik   |   07:00 . Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Wujud Kebersamaan dalam Akulturasi Budaya Budaya   |   18:00 . Berikut Amalan untuk Perempuan Haid saat Nisfu Sya'ban   |   17:00 . Ratusan Siswa Antusias Tambah Wawasan Baru Tentang Energi   |   15:00 . Tata Cara Baca Surat Yasin 3 Kali Malam Nisfu Sya'ban   |   11:00 . Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan di Ramadan   |   16:00 . Kades di Bojonegoro Tak Netral Saat Pemilu, Bawaslu Serahkan Perkara ke Pj Bupati   |   15:00 . Mutasi Pejabat di Bojonegoro Batal Mendadak, Benarkah Ada Intervensi Politik?   |   14:00 . Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro Mendadak Dibatalkan, Ada Apa?   |   13:00 . Malam yang Ditunggu, Ini Keutamaan dan Amalan Nisfu Sya'ban   |  
Mon, 26 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bersaing Antar Kampus Nasional, STIKES Rajekwesi Menangi CFV Program PPPTV-PTS

blokbojonegoro.com | Tuesday, 04 January 2022 16:00

Bersaing Antar Kampus Nasional, STIKES Rajekwesi Menangi CFV Program PPPTV-PTS Bersaing Antar Kampus Nasional, STIKES Rajekwesi Menangi CFV Program PPPTV-PTS

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Prestasi membanggakan ditunjukan kampus kesehatan swasta di Kabupaten Bojonegoro yang mampu bersaing dengan kampus nasional seluruh Indonesia. Stikes Rajekwesi Bojonegoro dengan menjuarai CFV (competitive Fund Vokasi) Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi Perguruan Tinggi Swasta (PPPTV-PTS) yang diselenggarakan Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen DIKSI) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Ketua STIKES Rajekwesi Bojonegoro, Ibu Fidrotin Azizah, S.Kep., Ns., M.Kes, mengucap syukur atas prestasi yang diraih civitas Stikes Rajekwesi, karena menerima penghargaan sebagai salah satu penerima Hibah Kompetitif Kampus Vokasi (competitive Fund Vokasi) Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi Perguruan Tinggi Swasta (PPPTV-PTS).

"PPPTV-PTS merupakan program bantuan pengembangan institusi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja PTS, terutama untuk mendorong peningkatan dan pengembangan inovasi perguruan tinggi dibidang pembelajaran dengan menerapkan kebijakan Kampus Merdeka, sehingga diharapkan secara langsung meningkatkan mutu dan efektivitas pembelajaran," terangnya, Selasa (4/1/2021).

 

Menurut Bu Fid, panggilan Fidrotin Azizah, dana yang didapatkan dari bantuan hibah PPPTV-PTS tersebut senilai ratusan juta, dan dalam bentuk barang penunjang pendidikan yang telah disetujui oleh Ditjen DIKSI dan telah diterimakan diantaranya berupa peralatan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, yaitu berupa Hotplate Stirrer, Incubator, Timbangan Analitik, Waterbath, ECG (Electrocardiograft) dan Patient Monitor.

Bantuan tersebut berupa peralatan laboratorium kesehatan dasar, laboratorium teknik dasar, laboratorium IPA dasar dan peralatan teknologi informasi dan desain komunikasi sangat membantu memperlancar proses belajar mengajar yang lebih baik lagi di STIKES Rajekwesi Bojonegoro.

"Selain bantuan hibah sekarang ini, STIKES Rajekwesi Bojonegoro sebelumnya juga pernah mendapatkan Bantuan Hibah PHP-PTS tahun 2017 dari Kemenristekdikti berupa bantuan dana ratusan juta dalam bentuk barang yang telah dimanfaatkan mahasiswa untuk menunjang proses pembelajaran," jelasnya.

Ditambahkan Bu Fid, melalui bantuan PPPTV-PTS ini diharapkan STIKES Rajekwesi Bojonegoro akan semakin meningkat dalam kualitas pembelajaran, meningkatkan relevansi lulusan agar dapat diserap di Dunia Industri Kerja (DUDIKA). Serta meningkatkan output lulusan mahasiswa dalam uji kompetensi skills dan uji kompetensi Nasional dalam rangka exit exam.

"Pasalnya ditahun 2021 mulai diberlakukan uji kompetensi nasional dalam Exit exam. Dimana mahasiswa akan dikatakan lulus, jika lulus akademik dan uji kompetensi nasional," imbuh Bu Fid.

Hal ini menjadi tantangan bagi STIKES Rajekwesi Bojonegoro, dimana lulusannya harus bisa mencapai target lulus ukomnas. "Tentang exit exam, kebanggan luar biasa untuk lulusan Prodi D3 Keperawatan tahun 2021 yang telah 100 persen lulus Uji Kompetensi Nasional dan dinyatakan sah menjadi tenaga keperawatan yang kompeten," pungkas Ketua STIKES Rajekwesi Bojonegoro. [zid/lis]

 

 

 

Tag : STIKES, swasta, kuliah, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat