16:00 . SKK Migas Akan Kembali Menggelar Konvensi Hulu Migas   |   15:00 . Pasutri Curanmor yang Tertangkap di Balen, Divonis Dua Tahun Penjara   |   13:00 . PT Pertamina EP Sukowati Field Meraih Penganugerahan Piala PSBE dari Direktorat Jenderal EBTKE Kementerian ESDM   |   12:00 . Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Kunker di Lapas IIA Bojonegoro   |   09:00 . Disperinaker; 1.625 Tenaga Kerja Masih Aktif Bekerja di Proyek JTB   |   08:00 . Harga Tembakau Rajang Kering Tinggi, Petani Sumringah   |   07:00 . 5 Cara untuk Menghentikan Kebiasaan Anak Menggigit Kuku   |   19:00 . Prgoram Pengembangan Masyarakat Selesai, EMCL Gandeng PC GP Ansor Serahkan ke Desa   |   18:00 . Diserahkan ke Dinsos Jatim, Bayi Mungil Diberi Nama Hilya Qonita   |   16:00 . Usai Telur dan Cabai, Kini Harga Daging Ayam Kompak Turun   |   15:00 . Pemuda Asal Temayang Sukses Lestarikan Batik Tulis   |   14:00 . ISTeK ICsada Bojonegoro Gelar Diseminasi Program Aku Sehat 2022   |   13:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Sosialisasi Operasi Zebra bersama FKOB   |   07:00 . Bakteri Jahat atau Jamur, Mana yang Lebih Sering Menyebabkan Masalah Kulit Wajah Anda?   |   19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |  
Thu, 06 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PNS ini Jadi Korban Pembelian Mobil Bodong, Begini Kronologinya

blokbojonegoro.com | Thursday, 02 June 2022 15:00

PNS ini Jadi Korban Pembelian Mobil Bodong, Begini Kronologinya

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, DB menjadi korban pembelian mobil. Pasalnya, diduga kendaraan tersebut kelengkapannya berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) itu palsu.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Girindra Wardhana Akbar Ramdhani mengatakan, korban mengetahui bahwa surat kendaraan tersebut palsu pada saat ia hendak membalikkan namanya di KB Samsat Bojonegoro, dan surat kelengkapan tersebut ada yang janggal.

"Setelah dilakukan pengecekan cek fisik dan penelitian surat-surat kendaraan , banyak terdapat kejanggalan pada dokumen surat - surat kendaraan, dan diduga BPKB dan STNK Palsu," ungkap AKP Girindra.

Menurutnya, kronologi tersebut bermula pada Rabu (18/5/2022), korban melihat postingan jual beli mobil di akun facebook dan terdapat orang yang menjual satu unit kendaraan roda empat merk Honda Mobilio, dan kemudian korban menghubungi nomor yang tertera pada postingan tersebut. Mobil tersebut dijual dengan harga Rp. 98 Juta dan Pelaku mengajak ketemuan untuk melihat kondisi kendaraan mobilio tersebut di Terminal Wilangon turut wilayah Kecamatan Benowo, Kota Surabaya.

Selanjutnya, korban melakukan pengecekan terhadap mobil tersebut yang akan dibelinya dan membayar uang pembelian mobil tersebut dengan cara di DP melalui transfer sebesar Rp.18 Juta, dan sisanya Rp. 80 Juta dilakukan secara cash pada saat bertemu.

"Setelah membayar lunas kendaraan tersebut, korban langsung membawa pulang mobil merk Honda Mobilio itu ke Kabupaten Bojonegoro," terangnya.

Lebih lanjut, selang beberapa hari tepat pada tanggal 21 Mei 2022, iorban pergi ke Kantor Samsat Bojonegoro dengan tujuan akan membalik nama pada BPKB kendaraan tersebut. Namun, saat dicek terdapat beberapa kejanggalan pada surat dan mobil tersebut.

"Setelah mengetahui hal tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut ke Satreskrim Polres Bojonegoro," tegasnya.

Selanjutnya, pada (25/5/2022) sekitar pukul 22.30 WIB, DB bersama anggota Satreskrim Polres Bojonegoro memancing pelaku dengan cara mengajak bertemu di SPBU Balen turut Kecamatan Balen, dengan alasan akan ada pembeli lagi yang menginginkan mobil serupa.

Pada akhirnya, pelaku (MS) beserta sejumlah barang bukti diringkus dan diamankan langsung ke Polres Bojonegoro guna dilakukan penyidikan.

Usut punya usut, ternyata pelaku tersebut disuruh oleh temannya yang berinisial FS (40). Dan FS menjanjikan ke MS jika berhasil menjualkan mobil tersebut akan diberikan komisi sebanyak Rp. 18 Juta. Namun, saat ini uang komisi tersebut sudah habis dibuat untuk kebutuhan pribadinya.

"Sementara, untuk FS (orang yang menyuruh MS) saat ini masih dalam pencarian," pungkasnya. [riz/ito]

 

Tag : Pas, Bojonegoro, mobil, bodong



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat