15:00 . Pilkada Bojonegoro 2024   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kenal di Medsos, Pemuda Kanor Perkosa Gadis 16 Tahun di Sawah Hingga Punya Anak

blokbojonegoro.com | Tuesday, 14 June 2022 13:00

Kenal di Medsos, Pemuda Kanor Perkosa Gadis 16 Tahun di Sawah Hingga Punya Anak

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Salah satu pemuda berinisial KH (27) asal Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro nekat setubuhi anak dibawah umur SL (16) yang kenalan melalui media sosial. Setelah korban mengadu kepada orang tuanya, Satreskrim Polres Bojonegoro berhasil menangkap tersangka.

"Satreskrim berhasil mengamankan satu pelaku persetubuhan anak dibawah umur," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, saat Konferensi Pers di Mapolres Bojonegoro, Selasa (14/6/2022).

Menurutnya, kejadian ini bermula saat pelaku dan korban berkenalan pada bulan Juli 2021 lalu, pelaku kenal dengan korban melalui Media Sosial berlanjut komunikasi melalui WA (WhatsApp), selanjutnya pada bulan Agustus 2021 sekira jam 18.30 WIB Pelaku mengajak bertemu korban dan akhirnya sepakat bertemu.

Kemudian, tidak lama pelaku mengajak korban jalan-jalan dengan berboncengan sepeda motor Beat milik pelaku, sesampai di sebuah lahan persawahan korban diajak pelaku ke sebuah gubuk yang berada di tengah sawah tersebut, saat di gubuk tersebut pelaku mengajak berhubungan badan.

Awalnya korban menolak, karena pelaku selalu merayu akhirnya korban bersedia melepas celana dan bajunya, selanjutnya pelaku mengajak berhubungan badan dengan korban.

"Seminggu kemudian, dan masih di bulan yang sama yaitu Agustus 2021, pelaku kembali mengajak bertemu dengan korban di tempat yang sama namun korban menolaknya, dan pelaku mengancam akan menyebarkan foto bugil korban," lanjut Kapolres.

Setelah bertemu, pelaku mengajak korban berhubungan namun korban menolak tapi saat itu pelaku merayu akan bersedia menikah, sehingga korban rela diajak berhubungan badan. Selanjutnya, awal kecurigaan yaitu pada saat korban telat datang bulan dan hamil, lalu orang tua menemui pelaku di rumahnya yang secara garis besarnya minta pertanggungjawaban atas perbuatan telah menyetubuhi korban sehingga hamil.

"Pelaku bersedia untuk menikahi, namun sampai anak yang dikandung itu lahir pada bulan Mei 2022, pelaku tidak menikahi korban. Atas kejadian tersebut pelapor melaporkan ke Polres Bojonegoro dan berhasil mengamankan pelaku," ungkap Muhammad.

Atas perbuatannya, pelaku disangka pasal 81 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan Anak menjadi Undang- Undang. 

"Pelaku terkena ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara," pungkasnya. [riz/mu]

Tag : Pemerkosaan, pencabulan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat