09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kepala Kanwil Kemenag Jatim Letakkan Batu Pertama Asrama dan Masjid MAN 1 Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 July 2022 17:00

Kepala Kanwil Kemenag Jatim Letakkan Batu Pertama Asrama dan Masjid MAN 1 Bojonegoro

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur (Jatim) H. Husnul Marom, hari ini mengunjungi Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro. Dalam kesempatan itu Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jatim juga mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro, serta melakukan peletakkan batu pertama pembangunan asrama dan masjid di madrasah tersebut.

Kepala Kanwil Kemenag Jatim yang datang ke MAN 1 Bojonegoro dibarengi Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Bojonegoro H. Munir berikut para Kepala Seksi (Kasi), juga Kepala MAN 1 Bojonegoro Saifuddin, disambut dengan meriah oleh segenap keluarga besar MAN 1 Bojonegoro dengan tarian selamat datang dari para siswa.

Sebelum peletakan baru pertama, Kepala Kanwil Kemenag Jatim mengutarakan bahwa pembangunan yang dilakukan MAN 1 Bojonegoro nanti, masjid harus selesai terlebih dulu. Bangunan masjid harus bisa ditempati walaupun masih dalam proses upgrade pembangunan sempurna.

"Masjid ini harus selesai lebih dulu. Pembangunannya nanti juga harus sesuai regulasi, sesuai jadwal, sesuai spek dan anggaran yang disediakan. Kalau sesuai, saya yakin tidak akan ada masalah, tidak perlu takut kalau ada kritikan, cibiran dan lain sebagainya. Yang penting kompak, melaksanakan sesuai dengan aturan," papar H. Husnul Harom, Kepala Kanwil Kemenag Jatim menyampaikan.

Dijelaskannya lagi, tidak semua MAN mendapat kesempatan melaksanakan pembangunan yang dibiayai melalui program Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN). Yang mana, di Bojonegoro hanya Man 1 dan MAN 4 yang mendapatkan.

"Tunjukkan gedung asrama ini nantinya lebih bermanfaat bagi anak-anak kita. Semoga MAN 1 Bojonegoro menjadi Madrasah yang mandiri dan berprestasi, hebat betmartabat, dan berakhlakul karimah," lengkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro, H. Munir berharap, dengan adanya program SBSN stakeholder terkait bisa bekerja dengan profesional dan integritas. Dibutuhkan kerjasama, kolabori dan sinergi, agar senantiasa kompak. Baik itu dari KPA, PPK, konsultan perencana, konsultan pengawas, maupun kontraktor. 

"SBSN banyak yang memantau, maka dari itu kita harus mengawasi bersama. Semoga pembangunan bisa lancar, sesuai perencanaan dan bisa memberi berkah untuk semua, serta dapat meningkatkan prestasi dan mutu MAN 1," ujar H. Munir, Kakan Kemenag Bojonegoro.

Sementara itu Kepala MAN 1 Bojonegoro menerangkan jika tahun 2019 lalu pihaknya telah melunasi tanah yang ada dibelakang Madrasah. Yang Insyaallah bakal dilaksanakan pembangunan asrama dan masjid dengan dukungan dari komite dan kelompok alumni.

Program SBSN yang diarahkan ke pembangunan masjid lantai dua tersebut, proyek pembangunannya pun sudah dilelang dengan anggaran Rp500 juta. Dengan begitu, kegiatan keagamaan MAN 1 Bojonegoro sementara ini pindah di aula.

"Dengan adanya bantuan SBSN tentu kami senang. Kami akan selalu ngobrol tentang program idola, pendidikan ideal dan lainnya. Harapan kami dengan kehadiran Kanwil Kemenag, semoga diijabahkan doa-doa, SBSN lancar tanpa kendala. Masjid segera berdiri dan dimanfaatkan oleh keluarga besar MAN 1 Bojonegoro," kata Saifuddin, Kepala MAN 1 Bojonegoro, Rabu (27/7/2022). [feb/col]

 

 

Tag : Man, Kemenag, kanwil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat