21:00 . Dapat Konsumsi Selama Armuzna, Tidak Perlu Bawa Beras dan Magicom   |   17:00 . Kemenag Ajak KBIHU Edukasi Jemaah Terkait Murur   |   16:00 . Tak Cukup Bukti, Kejari Bojonegoro Hentikan Penuntutan Kasus Dugaan Pencurian Ayam   |   12:00 . Ke Arafah Gunakan Smart Card, Ini Prosedurnya   |   10:00 . KBIHU Attanwir Ajak Jemaah Haji Ziarah ke Mbah Moen   |   08:04 . Ziarah ke Pesarean Mbah Moen di Ma'la   |   18:00 . Perajin Batik Binaan EMCL Hadir di Pekan Batik Daerah, Omset Melonjak   |   17:00 . Kejari Bakal Kembali Periksa Pejabat Pemkab Bojonegoro Soal Mobil Siaga, Siapa Saja?   |   16:00 . Puluhan DU DI dan UMKM Semarakkan Job and Edu Fair SMK Negeri 1 Bojonegoro   |   15:00 . Tragis, 3 Sapi 1 Rumah di Terbakar, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   13:00 . Perwakilan Peserta Pekan Batik dari Berbagai Daerah Ikuti Farm Trip Wisata Bojonegoro   |   09:00 . Lagi, 1 Tersangka Diseret Kejari Dalam Kasus Kredit Fiktif Bank Daerah Bojonegoro   |   18:00 . 1.935 Tenaga PPPK di Bojonegoro Terima SK   |   15:00 . Horeee....!!! 408 Kades di Bojonegoro Dapat Tambahan Masa Jabatan 2 Tahun   |   13:00 . Puncak Kemarau di Bojonegoro Diprediksi Terjadi Juli hingga Agustus   |  
Thu, 13 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kepala Kanwil Kemenag Jatim Letakkan Batu Pertama Asrama dan Masjid MAN 1 Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 July 2022 17:00

Kepala Kanwil Kemenag Jatim Letakkan Batu Pertama Asrama dan Masjid MAN 1 Bojonegoro

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur (Jatim) H. Husnul Marom, hari ini mengunjungi Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro. Dalam kesempatan itu Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jatim juga mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro, serta melakukan peletakkan batu pertama pembangunan asrama dan masjid di madrasah tersebut.

Kepala Kanwil Kemenag Jatim yang datang ke MAN 1 Bojonegoro dibarengi Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Bojonegoro H. Munir berikut para Kepala Seksi (Kasi), juga Kepala MAN 1 Bojonegoro Saifuddin, disambut dengan meriah oleh segenap keluarga besar MAN 1 Bojonegoro dengan tarian selamat datang dari para siswa.

Sebelum peletakan baru pertama, Kepala Kanwil Kemenag Jatim mengutarakan bahwa pembangunan yang dilakukan MAN 1 Bojonegoro nanti, masjid harus selesai terlebih dulu. Bangunan masjid harus bisa ditempati walaupun masih dalam proses upgrade pembangunan sempurna.

"Masjid ini harus selesai lebih dulu. Pembangunannya nanti juga harus sesuai regulasi, sesuai jadwal, sesuai spek dan anggaran yang disediakan. Kalau sesuai, saya yakin tidak akan ada masalah, tidak perlu takut kalau ada kritikan, cibiran dan lain sebagainya. Yang penting kompak, melaksanakan sesuai dengan aturan," papar H. Husnul Harom, Kepala Kanwil Kemenag Jatim menyampaikan.

Dijelaskannya lagi, tidak semua MAN mendapat kesempatan melaksanakan pembangunan yang dibiayai melalui program Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN). Yang mana, di Bojonegoro hanya Man 1 dan MAN 4 yang mendapatkan.

"Tunjukkan gedung asrama ini nantinya lebih bermanfaat bagi anak-anak kita. Semoga MAN 1 Bojonegoro menjadi Madrasah yang mandiri dan berprestasi, hebat betmartabat, dan berakhlakul karimah," lengkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro, H. Munir berharap, dengan adanya program SBSN stakeholder terkait bisa bekerja dengan profesional dan integritas. Dibutuhkan kerjasama, kolabori dan sinergi, agar senantiasa kompak. Baik itu dari KPA, PPK, konsultan perencana, konsultan pengawas, maupun kontraktor. 

"SBSN banyak yang memantau, maka dari itu kita harus mengawasi bersama. Semoga pembangunan bisa lancar, sesuai perencanaan dan bisa memberi berkah untuk semua, serta dapat meningkatkan prestasi dan mutu MAN 1," ujar H. Munir, Kakan Kemenag Bojonegoro.

Sementara itu Kepala MAN 1 Bojonegoro menerangkan jika tahun 2019 lalu pihaknya telah melunasi tanah yang ada dibelakang Madrasah. Yang Insyaallah bakal dilaksanakan pembangunan asrama dan masjid dengan dukungan dari komite dan kelompok alumni.

Program SBSN yang diarahkan ke pembangunan masjid lantai dua tersebut, proyek pembangunannya pun sudah dilelang dengan anggaran Rp500 juta. Dengan begitu, kegiatan keagamaan MAN 1 Bojonegoro sementara ini pindah di aula.

"Dengan adanya bantuan SBSN tentu kami senang. Kami akan selalu ngobrol tentang program idola, pendidikan ideal dan lainnya. Harapan kami dengan kehadiran Kanwil Kemenag, semoga diijabahkan doa-doa, SBSN lancar tanpa kendala. Masjid segera berdiri dan dimanfaatkan oleh keluarga besar MAN 1 Bojonegoro," kata Saifuddin, Kepala MAN 1 Bojonegoro, Rabu (27/7/2022). [feb/col]

 

 

Tag : Man, Kemenag, kanwil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat