09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KolaborAksi, Sinau Bareng Ademos Hadirkan Co-Chair Y20 Indonesia 2022

blokbojonegoro.com | Sunday, 31 July 2022 18:00

KolaborAksi, Sinau Bareng Ademos Hadirkan Co-Chair Y20 Indonesia 2022

 

Reporter: Anang Febri

blokBojonegoro.com - Keberadaan Asosiasi Untuk Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (Ademos) terus memberikan manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Bojonegoro. Melalui kegiatan Sinau Bareng bertajuk 'KolaborAksi', Ademos menghadirkan Co-Chair Y20 (Youth 20) Indonesia 2022, Indra Dwi Prasetyo.

Seperti diketahui, Youth 20 (Y20) merupakan wadah konsultasi resmi bagi para pemuda dari seluruh Negara anggota G20 agar dapat saling berdialog. Y20 mendorong para pemuda, sebagai pemimpin masa depan, untuk meningkatkan kesadaran terhadap permasalahan global, untuk bertukar ide, berargumen, bernegosiasi, hingga mencapai konsensus.

Selain Indra Dwi Prasetyo yang juga Direktor of Pijar Foundation, hadir pula Ferrio Ferizka selaku Executive Director Pijar Foundation dan Cazadira Fediva Tanzil yang menjabat Direktur Global Future X Pijar Foundation. Sinau Bareng di aula pertemuan Ademos di Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, Minggu (31/7/2022), diikuti beberapa organisasi seperti organisasi mahasiswa, kepemudaan, profesi dan elemen lainnya.

Ketua Ademos, M. Kundori mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam Sinau Bareng bersama Ademos. Termasuk kehadiran para tamu dari Pijar foundation dan Y20 Indonesia 2022. Melalui Sinau Bareng ini bisa menjadikan proses pembelajaran bersama di Kabupaten Bojonegoro.

"Dengan kolaborasi kepemudaan, organisasi mahasiswa dan lainnya, adanya forum ini bisa bercerita mengenai komunitas di Bojonegoro," ujarnya.

Menurut Dhory, semuanya nanti dapat sharing bersama-sama seputar kondisi Bojonegoro. Bahkan dimungkinkan melalui forum ini tercetus ide cemerlang, seperti halnya pertukaran pemuda antar pulau dan bahkan antar Negara nantinya.

"Semuanya bisa bercerita kondisi Bojonegoro, pola organisasi, komunitas dan lainnya di Bojonegoro. Teman-teman mempunyai ruang kebaikan melalui organisasinya masing-masing. Serta pemuda bisa kontribusi untuk kemajuan Bojonegoro," pungkasnya. [lis]

 

Tag : Ademos, Sinau, pemuda, Y20



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat