22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semarak Kemerdekaan, KKN-T Unigoro Adakan Pemeran UMKM

blokbojonegoro.com | Tuesday, 16 August 2022 22:00

Semarak Kemerdekaan, KKN-T Unigoro Adakan Pemeran UMKM

Reporter: Rizki

blokBojonegoro.com - Mahasiswa Universitas Bojonegoro (Unigoro) mengikuti Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di Desa Bangilan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. Mereka yang tergabung dalam kelompok 13 ikut menyemarakkan kemerdekaan dengan mengadakan pemeran UMKM di Baresta Cafe dan balaidesa setempat, selama empat hari.

Kegiatan yang bertajuk Pakan Raya Bangilan (PRB) 2022 di kemas dalam pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) didukung beberapa pihak, termasuk dihadiri langsung Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto.

Selain melibatkan pelaku UMKM desa setempat, juga diikuti UMKM Bojonegoro dan semua UMKM dampingan KKN-T Universitas Bojonegoro. Sehingga untuk mensukseskan acara tersebut mahasiswa bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Bangilan.

"Kita harus membangun kebersamaan, kolaborasi, dan sinergi. Momentum kali ini adalah saatnya kita untuk saling bergandeng tangan untuk menghadapi pandemi COVID-19. Kita harus bangkit dan kuat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, sekaligus menyemarakkan kemerdekaan HUT RI," kata mahasiswa KKN-T Unigoro, Dicky, yang juga Korlap kegiatan PRB.

Sementara itu Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mengapresiasi kegiatan KKN-T Unigoro di Desa Bangilan, yang berupaya membantu pemerintah meningkatkan kembali gairah perekonomian melalui UMKM. Pasalnya pasca pandemi Covid-19, pemulihan perekonomian terus dilakukan semua pihak.

"Kegiatan KKN yang berfokus pada UMKM itu bagus, apalagi hingga menghasilkan kegiatan yang luar biasa seperti ini," terang Mas Wawan, panggilan akrab kader PDI Perjuangan itu.

Sedangkan kepada Desa Bangilan, M. Syafi'i, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pekan Raya Bangilan 2022. "Tanpa bantuan dan kerjasama semuanya, kegiatan PRB tidak bisa terlaksana dengan baik dan meriah," tutupnya.

Tampak dalam penutupan PRB 2022 yang berlangsung empat hari, pengunjung tidak hanya membeli dan mengunjungi stand UMKM yang telah disediakan. Namun para pengunjung dapat menyaksikan pementasan Sandur Kembang Desa dan kesenian tradisional khas Bojonegoro, sehingga acara berlangsung semarak dan meriah. [zid/mu]

Tag : Hut ri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat