08:00 . Dibonceng, Balita Meninggal Usai Tabrak Truk Parkir di Pinggir Jalan Raya Balen   |   20:00 . Kisah Pemuda Bojonegoro Terima Beasiswa LPDP Double Degree di Malaysia   |   19:00 . Kecewanya Warga Tak Jadi Dapat Listrik Gratis, Begini Penjelasan Pemdes   |   18:00 . Bantai PSIW 5-0, Persibo Melenggang Ke 32 Besar Liga 3 Nasional   |   16:00 . Bukan Masalah Asmara, Ini Motif Pelaku Pembacokan di Kamar Hotel Bojonegoro   |   14:00 . Ibu Dua Anak Diduga Pelaku Pembacokan Tertangkap di Grobogan Jateng   |   10:00 . Horeee....! PNS Pemkab Bojonegoro Bisa Lanjut Kuliah S2 dan S3 Gratis   |   09:00 . Korupsi Uang Pembangunan Jalan, Empat Kades di Bojonegoro Ditetapkan Tersangka   |   17:00 . Kesaksian Resepsionis Hotel saat Kejadian Pembacokan   |   16:00 . Pimpin Upacara Pembukaan TMMD, PJ Bupati Apresiasi Pelaksanaan Program   |   15:00 . Usai Bacok Korban, Pelaku Kabur Bersama Dua Anaknya   |   14:00 . Korban Disewa Pelaku Ibu Dua Anak Sejak 25 April   |   13:00 . Polisi: Korban Selamat, Identitas Masih Didalami   |   12:00 . Tragedi Berdarah, Perempuan Bacok Laki-Laki di Kamar Hotel Jalan Dewi Sartika Bojonegoro   |   11:00 . Pekik Takbir dan Free Free Palestina Bergema di Jalan Setyabudi Bojonegoro   |  
Fri, 10 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Beredar Narasi Diduga ‘Klitih' Telah Beraksi di Bojonegoro, Ini Langkah Polisi

blokbojonegoro.com | Saturday, 04 November 2023 20:00

Beredar Narasi Diduga ‘Klitih' Telah Beraksi di Bojonegoro, Ini Langkah Polisi

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sejumlah media sosial (Medsos) baik Facebook maupun Whatsapp Grup di Kabupaten Bojonegoro, digegerkan sebuah foto hingga narasi jika 'Klitih' atau gangster telah beraksi di kawasan Kota Migas (sebutan lain Bojonegoro).

Beberapa kali netizen mengshare video, foto, ataupun teks yang dinarasikan bahwa, gangster telah memasuki Bojonegoro. Mulai dari video penangkapan anggota gangster, foto korban begal, hingga teks percakapan dari seorang diduga anggota Polisi.

Merebaknya informasi yang belum bisa dipastikan keakuratannya itu, membuat masyarakat Bojonegoro makin panik. Apalagi disusul dua kejadian pembacokan oleh gangster yang terjadi di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, beberapa hari lalu.

Info teko pusat maneh, om hari polisii ngandong lekk : dekk tak kek i inpo soko pusat mengko gawe sw (story wa), dilarang keluar rumah, gengster sudah ada di Rengel, Bojonegoro, Tuban, Widang dan lainnya,” tulis teks berlatar belakang hitam itu.

“Ada 4 orang yang sudah masuk wilayah Grabagan ciri-ciri : yang 2 pake helem hitam yang 2 lagi memakai hodie hitam sama memakai topi membawa celurit,” lanjut pesan berantai itu yang diberi nama Om Hari Polisi Ngandong.

Dengan cepat, pesan tersebut diteruskan ke beberapa group whatsapp, baik group netizen, maupun di group lainnya. Sehingga masyarakat dibuat panik akan munculnya pesan tersebut, terlebih pesan itu terdapat nama polisi, sehingga masyarakat awan langsung mempercayai kabar tersebut.

“Aku baca di beberapa story wa temenku juga gitu. Malah membuat kepikiran, jika sewaktu-waktu hendak keluar malam,” tulis salah satu netizen di Group Whatsapp Netizen Bojonegoro.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Fahmi Amarullah dikonfirmasi perihal pesan berantai itu, pihaknya terus menggali lebih dalam informasi-informasi yang beredar itu. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan para jajaran di Polres Bojonegoro terkait hal itu.

“Saya coba cek jajaran, mas,” ungkap AKP Fahmi kepada blokBojonegoro.com, Sabtu (4/11/2023).

Untuk diketahui, informasi tersebut akhir-akhir ini terus beredar seusai terjadinya pembacokan di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, satu remaja cowok harus kehilangan motor kesayangannya, sedangkan remaja putri asal Lamongan harus kehilangan tangan kanan akibat dibacok segerombolan orang tak dikenal itu. [riz/ito]

Tag : Klitih Bojonegoro, kasus, klitih



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat