15:00 . Anna Muawanah dan Nurul Azizah Daftar Bacabup di Partai Demokrat   |   13:00 . Kecelakaan Maut, Bus Hantam Pemotor, Dua Orang Meninggal   |   10:00 . Matangkan Koalisi di Pilkada 2024, Gerindra dan Golkar Bojonegoro Usung Kader Sendiri   |   09:00 . EMCL dan Ademos Sosialisasi Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Lewat Usaha BUMDesa    |   08:00 . Tahun Politik, Pembangunan Bojonegoro Harus Tetap Berjalan Baik   |   18:00 . Nasdem Bojonegoro Buka Penjaringan Bacabup Pilkada 2024   |   17:00 . 40 Panwascam Pemilu di Bojonegoro Kembali Melenggang di Pilkada 2024   |   16:00 . Dorong Lansia Makin Sehat dan Aktif Pemkab Bojonegoro Launching ILP   |   15:00 . Asyik, Menikmati Secangkir Kopi dari Vespa Tua di Pinggir Sawah   |   19:00 . Taklukan Tri Brata Raflesia FC, Persibo Kembali Raih 3 Poin   |   17:00 . 592 Orang Daftar PPK Pilkada Bojonegoro 2024, Kebutuhan Hanya 140 Petugas   |   15:00 . Diperebutkan Ratusan Warga, Segini Gaji PPK Pilkada Bojonegoro 2024!   |   10:00 . Belajar, Pesan Penting Hardiknas Kini   |   20:00 . PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Bupati, Satu Diantaranya Mantan Bupati Bojonegoro   |   18:00 . May Day, AJI Bojonegoro: Buruh Media Harus Berserikat   |  
Sat, 04 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Usai 3 Tahun Dijabat Rony Kurnia, Kini Sugeng Indrawan Resmi Pimpin Lapas Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 21 October 2023 17:00

Usai 3 Tahun Dijabat Rony Kurnia, Kini Sugeng Indrawan Resmi Pimpin Lapas Bojonegoro

Kalapas Bojonegoro sebelumnya, Rony Kurnia (kiri) berjabat tangan dengan Kalapas Bojonegoro baru, Sugeng Indrawan (kanan) (Foto : Rizki Nurdiansyah)

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro resmi berganti pimpinan. Setelah sekitar 3 tahun dijabat Rony Kurnia, kini pimpinan Lapas Kelas IIA Bojonegoro resmi berpindah tangan ke Sugeng Indrawan.

Pisah sambut tersebut, dilaksanakan kemarin (20/10/2023) di Aula Lapas Bojonegoro, yang dihadiri Kadivpas Kemenkumham Jatim Asep Sutandar, Asda 1 Bojonegoro, Kapolres dan Kodim Bojonegoro, Danki Sat Brimob Batalyon C Polda Jatim, Ketua PN Bojonegoro, Kajari Bojonegoro, dan Seluruh Ka UPT Kemenkumham di lingkup Korwil Bojonegoro.

Dalam momen pisah sambut, Rony Kurnia menyampaikan, mohon pamit dari Lapas Bojonegoro serta mohon doa restu untuk menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Kabapas Kelas I Cirebon. Ia berharap agar program yang telah berjalan selama ini agar dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Semoga program yang telah dibentuk, bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ungkap Rony.

Sementara, Kalapas Kelas IIA Bojonegoro yang baru Sugeng Indrawan mengucapkan, terima kasih kepada Rony Kurnia selama memimpin, dirinya akan melanjutkan program yang telah berjalan dengan baik. Ia juga berjanji akan mengembangkan dan meningkatkan pelayanan di Lapas Bojonegoro.

"Seluruh program yang sudah berjalan selama ini, mudah mudahan dapat lebih baik lagi. Yang terpenting adalah dukungan semua pihak, terutaman jajaran Lapas Bojonegoro. Pada saat melaksanakan tugas nanti kita harus bersinergi kepada pihak terkait diantaranya forkopimda untuk mencapai target-target yang di telah di tetapkan," ucapnya.

Sementara itu, Kadivpas Kemenkumham Jatim, Asep Sutandar menjelaskan, mutasi adalah hal biasa dalam tubuh Kementerian Hukum dan Ham, di mana para pegawai ditempatkan harus berprestasi dan melaksanakan perintah pimpinan yang ada di pusat.

“Terima kasih kepada pak Rony atas kepemimpinannya selama kurang lebih 3 Tahun disini,” tuturnya.

Pihaknya juga meminta kepada Kalapas yang baru agar membuat prestasi yang lebih baik daripada sebelumnya. Sedangkan yang lebih baik bisa ditingkatkan lagi. Selain itu, ia meminta untuk membangun komunikasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) serta mitra kerja lainnya.

“Saya minta kepada Pak Sugeng Indrawan yang menggantikan agar membuat prestasi yang lebih baik dari sebelumnya dan meningkatkan kinerja berkelanjutan, bangun lagi komunikasi terhadap APH dan Mitra Kerja. Terapkan 3 Kunci Pemasyarakatan dan Back to Basic,” pungkasnya.

Setelah kegiatan pisah sambut, Rony Kurnia dan Sugeng Indrawan lakukan Jabat tangan sebagai wujud bahwa kepemimpinan Lapas Bojonegoro telah diserahkan. Setelah itu didampingi oleh Kadvipas kedua Ka. UPT yang lama dan yang baru melakukan pengecekan dapur serta kontrol keliling pada Blok Hunian Lapas. [riz/ito]

 

 

 

 

Tag : Kalapas, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat