16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |   22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sukur Priyanto Buka Suara Soal Tudingan Penipuan Terhadap Bacaleg

blokbojonegoro.com | Sunday, 15 October 2023 13:00

Sukur Priyanto Buka Suara Soal Tudingan Penipuan Terhadap Bacaleg

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro, Sukur Priyanto akhirnya buka suara soal pelaporan yang dilayangkan oleh Munawar Cholil Bacalegnya sendiri ke Mahkamah Kehormatan DPD Partai Demokrat Jatim.

Sukur Priyanto dituding telah menyalahgunakan wewenangnya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat dengan semena-mena mengganti posisi nomor urut Bacaleg di Dapil 5, selain itu Ia juga dituding melakukan penipuan uang senilai Rp100 juta yang akan digunakan untuk pemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

"Mengenai hal itu, sebenarnya sudah lama, sudah 3 atau 4 hari yang lalu dan saya juga sudah dipanggil untuk klarifikasi ke DPD Jatim. Dan itu (yang melaporkan) hanya orang iseng,” ungkap Sukur Priyanto dikonfirmasi blokBojonegoro.com melalui sambungan telepon, kemarin (14/10/2023).

Sukur Priyanto menjelaskan bahwa perubahan nomor urut Baceleg itu sudah disampaikan dan melalui kesepakatan rapat di internal Partai Demokrat. Selain itu, perubahan nomor urut Bacaleg itu di tentukan dan atas persetujuan dari DPP Paratai Demokrat.

"Kemudian berkaitan uang Rp100 juta, itu (uang) ialah bantuan untuk saksi di Dapil 5, semua partai juga sama melakukan hal itu. Di keterangan kwitansinya juga jelas disebutkan seperti itu, bukan untuk saya (pribadi),” terangnya.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bojonegoro ini juga telah meminta yang bersangkutan untuk segera mengambil uang tersebut di Kantor DPC Partai Demokrat Bojonegoro yang berada di Jalan Veteran, Kota Bojonegoro.

"Sudah saya suruh untuk diambil uang itu, dianya nggak mau. Bila keberatan, silakan diambil uangnya di bendahara di kantor,” tegasnya.

Kemudian mengenai perubahan nomor urut, tambah Sukur, memang ada perubahan formasi dari DPP Partai Demokrat untuk pemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

"Adanya pergeseran nomor urut itu, karena memang ada Caleg incumbent (Partai Demokrat) yang kembali ikut bertarung di pemilu 2024, ada perubahan formasi dari pusat (DPP), untuk mengisi itu diputuskanlah adanya pergeseran (nomor urut) itu," tuturnya.

"DPC hanya mengusulkan, dan usulan kita tetap seperti skema awal, bahwa yang bersangkutan tetap di nomor urut 1. Adanya perubahan (nomor urut) itu dari DPP," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Munawar Cholil melaporkan Ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro Sukur Priyanto ke Dewan Kehormatan Partai DPD Demokrat Jatim. Bacaleg Dapil 5 DPRD Bojonegoro itu merasa ditipu dan diperlakukan semena-mena.

Pelaporan yang dilayangkan Munawar Cholil itu buntut perubahan nomor urut yang dilakukan semena-mena oleh Ketua DPC Demokrat Bojonegoro. Semula Munawar Cholil mendapat nomor urut 1 di Dapil 5. Namun secara sepihak posisinya digantikan oleh Trisetyo Purnomo yang merupakan adik kandung Sukur Priyanto. [riz/lis]

 

 

Tag : Dugaan, penipuan, Demokrat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat