15:00 . Ditinggal Bimtek, Rumah Anggota PPS di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   14:00 . Target Transisi Energi Terancam Tidak Tercapai, ini Sebabnya...   |   12:00 . Minggu Sore, Bazar Alumni Attanwir Mulai   |   11:00 . UNUGIRI Masuk 10 Kampus NU Terbaik 2024 Berdasarkan Peringkat SINTA Score   |   09:00 . Kepala Bappeda Bojonegoro Pilih Membisu saat Disinggung Perencanaan Mobil Siaga   |   06:00 . Sambung Sanad Ponpes Attanwir: PCNU Gresik Akui Istimewa   |   20:00 . Ratusan Alumni Ikuti Sambung Sanad Ponpes Attanwir ke Gresik   |   18:00 . Bersiap, Besok PDAM di Kedungadem dan Sebagian Sugihwaras Mati   |   17:30 . Meriahnya Sambung Sanad Ponpes Attanwir   |   17:00 . Stakeholders Day 2024, KPPN Bojonegoro Beri Penghargaan Operator Terbaik   |   16:30 . Ratusan Alumni Attanwir di Pesarean KH. Moh. Sholeh   |   16:00 . Berikut Skema Pemulangan Jemaah Haji Bojonegoro Pekan Depan   |   15:00 . Sedih, Begini Isi Surat Wasiat Milik Pria di Bojonegoro yang Diduga Tabrakkan Diri ke KA   |   14:00 . Diduga Bunuh Diri, Pria Tanpa Identitas di Bojonegoro Tabrakan Diri ke Kereta Api   |   21:00 . Lawan Persebaya, Manajemen Persibo Bojonegoro Bakal Boyong Pemain Baru   |  
Sun, 23 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wujudkan Target Produksi Migas Nasional, Sumur SKW-38 Siap Dibor

blokbojonegoro.com | Monday, 03 June 2024 15:00

Wujudkan Target Produksi Migas Nasional, Sumur SKW-38 Siap Dibor

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pertamina EP Sukowati Field menggelar syukuran tajak sumur pengeboran. Syukuran tersebut, menandai dimulainya project pengembangan sumur SKW-38 yang menjadi bagian integral dari lapangan Sukowati, Sabtu (1/6/2024).

Sumur yang berlokasi di Desa Ngampel, Kabupaten Bojonegoro, merupakan sumur Directional yang dibor dengan kemiringan 43 derajat dan difokuskan pada target lapisan Tuban Clastic. Pengeboran rencananya akan mencapai kedalaman 8000 kaki (2439 meter) menggunakan rig TMMJ #18.

General Manager Zona 11 Regional Indonesia Timur, Zulfikar Akbar mengungkapkan, segala persiapan pengeboran sumur pengembangan SKW-38 telah usai, dan sumur siap untuk dilakukan pengeboran.

"Ini merupakan komitmen kuat kami untuk mendukung upaya pemerintah mewujudkan target kinerja produksi migas nasional,” ungkap Zulfikar Akbar dalam syukuran yang bertajuk “Operasi Aman, Produksi Meningkat” itu.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah bekerja keras dalam proses persiapan tajak, diharapkan produksi dari sumur ini dapat dihasilkan dalam 54 hari dengan komitmen kerja selamat sebagaimana yang disepakati bersama SKK Migas.

Dalam proses pengeboran sumur ini, tegas Zulfikar, perusahaan akan menekankan budaya kerja bersih dan sehat yang ketat, termasuk program kesehatan bagi seluruh personel pengeboran.

"Tindakan tegas dilakukan terhadap pelanggaran keselamatan, dengan pemberian reward dan punishment serta penerapan zero tolerance terhadap pelanggaran safety. Disiplin waktu dan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) dijalankan secara ketat untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan seluruh tim,” tegasnya.

Lebih lanjut, sumur pengembangan SKW-38 ini juga telah menimbulkan multiplier effect kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi dengan mengerahkan 174 tenaga kerja lokal dan mendapatkan dukungan dari pemangku kepentingan.

Selain itu PEP Sukowati dalam kesempatan yang baik ini juga ikut memberikan bantuan sembako untuk 900 rumah dan sumbangan bantuan renovasi Mesjid untuk memudahkan peribadatan warga sekitar.

Sebagai ucapan syukur dan terima kasih, PEP Sukowati juga menggelar doa bersama dan santunan anak yatim di sekitar wilayah operasi. “Ini juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan terhadap kegiatan sosial yang selama ini juga menjadi perhatian perusahaan," pungkasnya.

Untuk diketahui, seremoni tajak sumur tanda dimulainya pengembangan SKW-38 ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Adrianto, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, serta Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol. Czi. Arief Rochman Hakim. [riz/mu]

 

Tag : Migas, kota migas, sumur migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat