17:00 . Jelang Lebaran, Pendapatan Salon Meningkat   |   16:00 . 99,13 Persen Warga Bojonegoro Terintegrasi JKN-KIS   |   15:00 . Harga Jilbab Merangkak Naik, Jelang Lebaran Pembeli Juga Meningkat   |   14:00 . Kapolres Bojonegoro Imbau Warga Tidak Melakukan Takbir Keliling   |   13:00 . Jembatan Glendeng Ambles, Kapolsek Soko Tinjau Kembali   |   10:00 . SMK Migas Bojonegoro Bagi Takjil Kepada Masyarakat   |   09:00 . Jelang Lebaran, Jasa Ekspedisi Kebanjiran Paket Barang   |   08:00 . Chef Sarwan Berbagi dengan Yatim-Dhuafa Sarangan   |   07:00 . Cukup Makan Telur 1-2 Butir Sehari, Ini Efeknya Bila Berlebihan!   |   06:00 . Chef Sarwan Bersama Yatim dan Dhuafa   |   22:00 . Tiga Narapidana Lapas Bojonegoro Langsung Bebas Saat Lebaran   |   21:00 . Komisi A DPRD Bojonegoro Tanggapi Aduan Masalah Rekrutmen Perangkat Desa   |   20:00 . EMCL Salurkan Dukungan 1,320 Sembako di Wilayah Operasi   |   19:30 . PBNU Tetapkan Hari Raya Idul Fitri1 Syawal 1442 H Kamis 13 Mei 2021   |   19:00 . Tradisi Colok-colok Malam Songo Jelang Idul Fitri   |  
Wed, 12 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gandeng PT Baladewa, BLK Bojonegoro Optimalkan Penyerapan Tenaga Kerja

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 January 2021 21:00

Gandeng PT Baladewa, BLK Bojonegoro Optimalkan Penyerapan Tenaga Kerja

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Balai Pelatihan Kerja (BLK) Kabupaten Bojonegoro menggandeng PT Baladewa untuk optimalisasi penyerapan tenaga kerja bagi lulusan pelatihan tahun 2020, Selasa (19/1/2021). Pt Baladewa merupakan perusahaan yang bergerak dalam Bidang Oltek Service Center Otomotif.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula UPT BLK Bojonegoro ini, dihadiri oleh 47 peserta yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan pada tahun 2020. Dalam acara tersebut mereka diberikan sosialiasi untuk masuk mitra kerja melalui online teknisi.

"Kegiatan ini bentuknya sosialisasi terkait bagaimana menjadi mitra kerja melalui online teknisi di PT Baladewa dan kedepanya seperti apa sistem kerjanya," ungkap Kepala BLK Kabupaten Bojonegoro, Agus Gunawan, Selasa (19/1/2021).

Agus menjelaskan, diharapkan dengan adanya Oltek Service Center Otomotif ini mampu memberikan peluang bagi angkatan kerja yang telah mengikuti pelatihan pada tahun 2020, khususnya dalam bidang otomotif. Sehingga mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat selama mengikuti pelatihan.

Tak hanya itu, adanya pandemi Covid-19 juga memukul semua aspek kehidupan masyarakat, dari kesehatan, pendidikan dan perekonomian. Sehingga, dengan adanya sosialisasi ini mampu memberikan ruang bagi angkatan kerja baru maupun bagi masyarakat yang sebelumnya diberhentikan dari pekerjaanya.

"Oltek ini kan menguntungkan semua pihak, baik operator Olteknya sendiri, baik alumni maupun masyarakat umum yang membutuhkan servis secara cepat dan tidak perlu pergi jauh-jauh. Karena teman-teman alumni ini siap datang sesuai pesanan melalui aplikasi tersebut," sambungnya.

Ia juga mengatakan, para lulusan dari BLK Bojonegoro juga telah banyak bekerja sama di berbagai perusahaan, baik di Bojonegoro maupun luar Bojonegoro. Namun juga tidak sedikit para lulusan yang telah membuka usaha sendiri, mulai dari tata rias manten, membuka salon rambut, membuka bengkel dan lain-lainya.

Dampak adanya pandemi saat ini, membuat banyak perusahaan yang lesu dan tidak sedikit yang merumahkan para pekerjanya. oleh kerane itu, diperlukan sosok inpirator dan inovator untuk memberikan arahan kepada mereka agar tetap bisa mendapatkan pemasukan.

"Yang terpenting itu setelah mendapatkan pelatihan, apakah masing-masing individu itu mau mengembangkan apa yang diberikan selama pelatihan. Akan tetapi, kita juga tetap melakukan monitoring kepada mereka jika nantinya ada perusahaan yang membutuhkan," pungkasnya.[din/lis]

 

Tag : BLK, pelatihan, kerja

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat