21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |   16:00 . Strategi Pertamina Menjaga Pasokan Energi Nasional   |   15:00 . SHU Pertamina Gelar Media Gathering Regional Indonesia Timur   |   14:00 . Pemdes Berharap Ada Bantuan Makanan dan Bahan Pokok untuk Warganya   |   13:00 . Kado Hari Guru Nasional, FTBM Bojonegoro Launching 11 Buku Karya Guru PAUD Bojonegoro   |   12:00 . Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa   |   11:00 . Pengguna Jalan Dihimbau Pilih Jalur Alternatif   |   10:00 . Jalan Nasional Bojonegoro-Babat Terendam Banjir, Macet Mengular   |   09:00 . Kolaborasi Stakeholder, Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemenkes   |   21:00 . Malam Ini Debit Air Waduk Pacal dan Bengawan Solo Meningkat   |   20:00 . Inisiasi Pengembangan Vinglish Melalui Riset   |   19:00 . Live : Bojonegoro Fashion Street and Veggie   |   18:00 . Pahlawan Perjuangan di Bojonegoro, Abadi Dalam Nama Jalan dan Fasum   |   17:00 . Aneka Olahan Jambu dan Mawar Desa Kalangan Juga Dipamerkan di Bojonegoro Fashion Street Fruit and Veggie   |  
Sun, 27 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HMP PGMI Unugiri Gelar Pelatihan Desain Grafis

blokbojonegoro.com | Sunday, 29 August 2021 16:00

HMP PGMI Unugiri Gelar Pelatihan Desain Grafis

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Di era yang serba digital dan kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka, maka pembelajaran dilakukan secara virtual. Tentu saja hal ini membutuhkan keahlian khusus agar pendidik bisa menyajikan pembelajaran virtual yang menarik siswa.

Hal ini, menuntut mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) untuk memahami segala aplikasi yang bisa menarik peserta didik dalam proses belajar mengajar. Himpunan Mahasiswa Program (HMP) PGMI bekali Skill desain grafis, Minggu (29/8/2021).

Liburan yang sangat panjang, membuat mahasiswa PGMI memutar pikiran untuk mengisi kekosongan. Terobosan dari HMP PGMI sekaligus membekali mahasiswanya untuk terjun dalam dunia pendidikan yang sesungguhnya.

Afif ketua pelaksana dalam acara tersebut berharap bahwa, kegiatan ini dapat menambah wawasan mahasiswa utamanya prodi PGMI untuk melek digital.

“HMP PGMI hadir untuk memberikan pembelajaran terkait media yang biasa kita gunakan sehari-hari, namun kita sendiri tidak sadar bahwa banyak fungsi yang dapat digunakan di dalamnya,” tambahnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa PGMI, Iqbal Tsani juga menambahkan, agar mahasiswa PGMI dapat membuka peluang usaha dengan mengupas tuntas mengenai aplikasi Power Point atau sering disebut dengan PPT.

Sambutan terakhir datang dari Ketua Prodi PGMI Romadlon Habibullah,M.Pd.I yang menuturkan manfaat pelatihan desain grafis. "Pandemi ini mengharuskan kita terbiasa dengan kecanggihan teknologi, terlebih memanfaatkan media untuk peluang usaha," tuturnya.

Dia juga menjelaskan bahwa aplikasi powert poin yang biasa kita gunakan hanya untuk presentasi, ternyata mengandung banyak sekali manfaat, diantaranya untuk membuat konten, serta media pembelajaran yang interaktif.

Pelatihan desain ini tidak hanya diajarkan sebuah teori melainkan dipraktikkan langsung agar pembelejarannya lebih mengena. Khairul Adib selaku pemateri mengajarkan secara rinci proses pembuatan poster.  

“Jangan jadikan perangkat kita alasan untuk tidak berkarya, yuk tetap produktif dengan mengoptimalkan fasilitas yang ada,” tandas Khairul Adib. [lis]

 

Tag : Netizen, pembaca, suara, Unugiri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat