13:00 . Bojonegoro Optimis Naik Tingkat, dari Kabupaten Layak Anak Kategori Madya ke Nindya   |   08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |  
Wed, 28 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

WhatsApp Error, Aplikasi ini Bisa Menjadi Alternatif untuk Komunikasi

blokbojonegoro.com | Tuesday, 05 October 2021 03:00

WhatsApp Error, Aplikasi ini Bisa Menjadi Alternatif untuk Komunikasi Media Sosial (Foto: Tangkapan layar/ blokBojonegoro.com)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Media sosial WhatsApp (WA) Instagram (IG) dan Facebook (FB) sedang error alias down sejak sekitar pukul 22.30 WIB, Senin (4/10/2021).

[Baca juga: Medsos WA, Instagram, dan Facebook Sedang Error ]

Dari 3 medsos tersebut, paling banyak digunakan untuk berkomunikasi adalah aplikasi WA. Apabila gangguan server masih terjadi cukup lama, beberapa aplikasi berikut ini juga bisa digunakan untuk alternatif berkomunikasi.

1. Telegram
Memiliki fitur yang hampi sama dengan WA, aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan (cloud) ini, gratis digunakan baik melalui telepon seluler maupun komputer. Pengguna aplikasi ini, dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan tipe berkas lainnya.

2. Line
Aplikasi pengirim pesan instan gratis yang juga memiliki fungsi sama seperti WA, dapat digunakan pada berbagai perangkat elektronik, mulai telepon seluler, tablet, maupun komputer. Pengguna aplikasi ini bisa bertukar teks, gambar, video dan audio, dan melakukan percakapan VoIP dan konferensi video.

3. Twitter
Medosos berlogo burung ini memang berbeda dengan WA, layanan jejaring sosial ini memang lebih banyak digunakan untuk mengetahui topik yang sedang trend, atau yang ramai diperbincangkan. Melalui Direct Message merupakan pesan pribadi di Twitter. Anda dapat menggunakan Direct Message (DM) bisa dilakukan percakapan pribadi dengan orang lain.

4. TikTok
Sangat berbeda fungsinya dengan WA, Telegram, Line, maupun Twitter. Jejaring sosial dan platform video musik Tiongkok yang dluncurkan pada September 2016 ini, untuk membuat video musik pendek sesuai kreasi pengguna sendiri. Meski demikian, ada kotak masuk pesan yang bisa digunakan untuk berkomunikasi. Semisal sama-sama memiliki teman yang biasa komunikasi melalui WA namun sedang error, jika sesama pengguna aplikasi TikTok bisa komunikasi untuk memilih aplikasi apa yang efektif sebagai pengganti WA untuk memperlancar komunikasi.

Masih banyak medsos-medsos lainnya yang juga bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi. Jika Anda sedang berselancar di medsos, jangan lupa temukan dan ikuti akun-akun media sosial blokBojonegoro.com di sana.

Tag : aplikasi, medsos, wa, ig, fb, twitter, tiktok



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat