13:00 . DLH Bojonegoro Minta EMCL Sosialisasi dan Utamakan Keselamatan Warga   |   12:00 . bB Salurkan Donasi Peduli untuk Mahameru   |   19:00 . Ini Alasan Pentingnya Vaksin Booster   |   18:00 . Menkominfo Imbau Masyarakat untuk Berperan Mencegah Kenaikan Kasus Covid-19   |   17:00 . Dandim 0813 dan Kapolres Bojonegoro Tinjau Lokasi Jebolnya Tanggul Kali Ingas   |   14:00 . Pulang Sekolah, 3 Pelajar Kecelakaan di Balen   |   13:00 . Cegah Varian Omicron, Tim Pamor Keris Bojonegoro Gelar Apel Pasukan   |   12:00 . Bupati Bojonegoro Sambangi Petani Heroik H. Khoiri Di RSUD Sosodoro   |   11:00 . Bupati Cek Langsung Tanggul Sungai Jebol   |   10:00 . Video Tanggul Bengawan Solo di Kanor Ambruk   |   07:00 . Jangan Lupa Bersihkan Pusar Setiap Kali Mandi, Ini Dampak Buruknya jika Tidak Dilakukan   |   21:00 . Ada Lelang Tanda Tangan Rp10 Juta Saat Pamit Kenal Camat Padangan   |   20:00 . Hari Gizi Nasional, MI Darul Ulum Gelar Lomba Mewarnai se-Karisidenan   |   18:00 . Tak Hanya Bupati, Dua Anggota Dewan Juga Tinjau Tanggul Jebol Kedungprimpen   |   16:00 . Setelah NU Banyuwangi dan Sidoarjo, Giliran Rijalul Ansor NU Bojonegoro Dukung Gus Muhaimin   |  
Tue, 25 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Optimis Bangkit Bersama (3)

Ayo..! EduTainment Bareng Peristiwa Harmonni

blokbojonegoro.com | Monday, 27 September 2021 17:00

Ayo..! EduTainment Bareng Peristiwa Harmonni Owner PH Music Studio Kang Andre tengah mengarahkan siswa les di studio

Reporter: Tim blokBojonegoro

blokBojonegoro.com - Untuk bisa memberi edukasi musik ke anak atau bahkan menambah kemampuan tidak perlu jauh-jauh ke kota besar. Di Kabupaten Bojonegoro sudah ada studio rekaman yang hasilnya tidak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya, yakni Peristiwa Harmonni (PH).

Berada di Jalan Imam Bonjol Nomor 70 Kota Bojonegoro, tepatnya utara pos polisi Alun-Alun Kota Bojonegoro, PH selain untuk rekaman dan membuat video klip, juga mengajari anak-anak berolah musik.

Berdiri sejak tahun 2014 di Jalan Kyai Maszad No 47 Banjarejo, Kota Bojonegoro, PH Music Studio berkembang menjadi PH MusiCorner. Yakni menggabungkan beberapa edukasi sekaligus/les privat untuk musik, presenter, MC, Bahasa Inggris hingga dance.

"Karena permintaan banyak dari masyarakat untuk saling menunjang saat les musik," kata Owner PH Music Studio + PH MusiCorner, Andreas Peristiwa, kepada blokBojonegoro.com.

Dijelaskan, kalau mulai awal bisnis utama PH adalah studio musik. Lambat laun berkembang seiring dengan perubahan kondisi. Termasuk les privat musik, seperti vocal, drum, gitar, keyboard dan bass. Motto PH adalah "Play & Learn with Fun" yang cerdas intelektual dan spiritual melalui musik.

"Terbarunya ada les presenter, MC, Bahasa Inggris hingga dance. Sebab, terkadang dalam video praktik, penyanyi sekaligus sambil dance dan lain-lain," jelasnya.

Apakah mahal untuk les privat? Jika melihat hasil, sebenarnya jauh dari kata mahal. Sebab, alumni PH sudah tidak terhitung lagi menjuarai berbagai perlombaan musik. Mulai tingkat lokal, regional hingga nasional.

[Baca juga: Camp Trip dan Relaksasi di Wisata Banyu Kuning ]

"Belum lama ini ada acara nasional lomba Kemendikbud, dari 8.000 peserta se Indonesia, siswa PH masuk 50 terbaik. Cipta lagu Astuti Polres Bojonegoro juga Juara 10 terbaik," tambah Bang Andre, sapaan karibnya.

Saat memperingati Hari Kemerdekaan Repulik Indonesia ke-76 Tahun, Pesona Indonesia melalui akun Instagram @pesonaid_travel menggelar kompetisi #MelodiKemerdeaan. Dua siswa PH Music Studio menjadi juara dalam ajang tersebut, yakni Juara 1 dan urutan ke 5.

"Juara 3 Favorit Campus Harmony 2020 yang diikuti 150 peserta lebih dari Indonesia dan Australia. Serta masih banyak lagi. Bisa dilihat sendiri di seluruh akun resmi media sosial PH," terangnya sambil tersenyum.

Covid-19 Buat Turun 40%

Usaha PH Music Studio saat pandemi Covid-19 juga terimbas, terutama siswa yang tengah belajar. Sebab, biasanya ada sekitar 84 siswa, ketika Covid-19 menyerang tinggal 48 siswa.

"Sebab, kita mengikuti aturan dan membuka satu kelas saja. Sebelumnya ada dua kelas," jelasnya.

Walaupun begitu, ada peningkatan rekaman saat pandemi. Mungkin karena banyak di rumah, sehingga ingin memproduksi video dan mengunggah ke Medsos. Rata-rata tiap bulannya PH memproduksi 10 hingga 20 video. Jumlah itu belum ditambah milik siswa yang rata-rata tiap bulan 48 anak.

"Dalam waktu dekat ini, kita juga punya rencana setelah Covid-19 mulai reda. Yakni, ingin semua anak bisa mempunyai kesempatan mendapatkan edukasi tentang musik. Sehingga, akan ada program yang pembayarannya lebih terjangkau," pungkasnya.

Informasi tentang PH Music Studio dan PH MusiCorner:
Instagram : @peristiwa_harmonni
Facebook : Andre Peristiwa (Peristiwa Harmonni)
YouTube : PERISTIWA HARMONNI
Contac Person: 081288847778

Konten ini hasil kerjasama redaksi blokBojonegoro.com dan Kadin Bojonegoro. Ikuti cerita "Optimis Bangkit Bersama" selanjutnya.

Tag : musik, kadin, PH, lagu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 25 January 2022 12:00

    bB Salurkan Donasi Peduli untuk Mahameru

    bB Salurkan Donasi Peduli untuk Mahameru Setelah membuka donasi 'Peduli untuk Mahameru' sejak Senin (6/12/2021) lalu, blokBojonegoro.com (bB) menyalurkan hasil donasi melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, Selasa (25/1/2022)....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat