18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |   09:00 . Akhir Tahun, Ada 2.551 Janda Baru di Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |   13:00 . Tanggul Sungai Bengawan Solo di Kanor Ambles   |   12:00 . Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi   |  
Tue, 07 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Optimis Bangkit Bersama (7)

Sorkepoh Virtual Inn, Serving Banyak Menu Pilihan Nasi Kotak dan Reservasi Dine In

blokbojonegoro.com | Sunday, 10 October 2021 18:00

Sorkepoh Virtual Inn, Serving Banyak Menu Pilihan Nasi Kotak dan Reservasi Dine In Menu Makanan Sorkepoh Virtual Inn. (Foto: Sorkepoh Virtual Inn untuk blokBojonegoro.com)

Reporter: Tim blokBojonegoro.com

blokBojonegoro.com - Apabila anda akan memiliki acara dan butuh memesan konsumsi, Sorkepoh Virtual Inn bisa menjadi solusinya.

Ada beragam menu masakan dan bentuk penyajian yang bisa dipilih. Beberapa jenis menu yang bisa dipilih, di antaranya aneka olahan masakan dengan ayam kampung, bebek, hingga aneka seafood. Sedangkan kotak penyajian mulai box kertas, stereofoam, kotak bekal makanan, hingga besek anyaman bambu.

Owner atau pemilik Sorkepoh Virtual Inn, Moch. Bakhtiar mengatakan, usaha kulinernya tersebut merupakan warung virtual, yang mana pemesanan dilakukan dalam jaringan (daring).

"Warung kami lebih melayani pada pesanan. Meski demikian, kami juga melayani jika ada yang ingin dine in atau makan di tempat, bisa reservasi dan order dulu," kata pria yang juga Ketua STAI Attanwir Bojonegoro tersebut.

[Baca juga: Ngopi di Four Step, Tempat Kongkow Asik di Tengah Kota Bojonegoro ]

Sorkepoh Virtual Inn, beralamatkan di Dusun Jalak, Desa Sendangagung, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Selain itu juga bisa dipesan antar ke lokasi acara. Untuk pemesanan, bisa langsung menghubungi nomor telepon atau WhatsApp (WA) 082336828946.

"Kami juga bekerjasama dengan ojek online di Sumberrejo. Jika ada pesanan dalam satu jalur, biasanya diantarkan ojek online," kata Bakhtiar.

Moch. Bakhtiar, Owner Sorekpoh Virtual Inn

Owner Sorkepoh Virtual Inn, Moch. Bakhtiar


Pandemi Covid-19 dan PPKM, Pesanan Semakin Banyak

Masa pandemi Covid-19 di Indonesia berlangsung mulai bulan Maret 2020 lalu, berdampak besar bagi pelaku usaha yang sudah lama berjalan, karena pengaruh rendahnya perputaran keuangan dan daya beli masyarakat.

Namun kondisi berbeda dengan Sorkepoh Virtual Inn yang justru mulai berdiri dan bangkit di masa pandemi Covid-19. Bakhtiar menceritakan, awal memulai usahanya tersebut sekitar bulan April 2020 lalu.

Sebelum memulai bisnis kuliner tersebut, pria kelahiran Desember 1980 itu sudah lebih dulu menjalankan breeding ayam. Sempat berjalan dan menghasilkan, namun karena harga pakan dan harga jual tidak seimbang, perlahan mulai mengubah usahanya tersebut.

"Waktu itu sedang tironan (ulang tahun). Kebetulan istri juga pernah ikut sekolah masak, saat Lockdown dan Work From Home (WFH) istri mulai coba-coba memasak, kemudian membagikan kepada orang-orang dan teman. Ternyata responnya positif, alhamdulillah mulai membuka jalan rezeki di bisnis kuliner ini," ulas Bakhtiar.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di desa tidak begitu berpengaruh, justru usaha kulinernya lebih meningkat. Sebab, warung merupakan kebutuhan dasar saat orang tidak bisa makan di luar, memesan makanan di warungnya menjadi solusi.

"Kuncinya memulai usaha itu harus action. Selain itu, di era digital ini orang mengenal brand dari media sosial. Setiap hari kami bikin story ganti-ganti menu, banyak yang respon. Setelah mereka tahu menu apa saja yang ada, mereka bisa langsung memesan," imbuhnya.

[Baca juga: Butuh Finisihing Rumah dengan Batu Alam...? Di UD Batu Abadi Pusatnya ]

Nama usaha kuliner Sorkepoh Virtual Inn, diambil dari suasana depan rumah Bahkhtiar yang teduh lantaran adanya pohon kepoh yang tumbuh di sana.

Setiap hari, Sorkepoh Virtual Inn ramai pesanan untuk kegiatan di sekolah, kampus, kantor kecamatan, kantor dinas, maupun pesanan perorangan. Selain itu, pesanan juga ada dari Surabaya hingga Malang. Khusus untuk pesanan luar kota, biasanya kotak yang dipakai adalah besek bambu. Sebab, suhu masakan di dalam kota lebih terjaga dan tidak cepat basi.

Selain itu, momen ramai pesananan pada saat bulan Ramadan, yang mana tidak hanya aneka makanan saja yang bisa dipesan. Ada juga aneka minuman mulai es jelly pelangi spesial, es doger, es blewah nata de coco, es pisang hijau, es jenang grendul pelangi, es cendol dawet, hingga aneka jus.

"Ada 3 orang yang masak. Tapi khusus bumbu istri saya yang bikin. Sebab, kalau beda orang pasti ada komplain. Kalau ramai pesanan, kami menambah orang dari warga sekitar sini untuk membantu," ujar Bakhtiar.

Rencana pengembangan usaha ke depan, Bakhtiar mengaku tertarik untuk vacum pack dan packaging frozen food. Sebab, sudah ada tawaran juga dari relasi katering artis di Jakarta untuk memesan menu makanan Sorkepoh Virtual Inn. "Sudah ada teman yang siap untuk distribusi ke katering artis di Jakarta," tandasnya.

Ayam bakar madu utuh komplit beserta nasi wrapping besek ramah lingkungan

Ayam bakar madu utuh komplit beserta nasi wrapping besek ramah lingkungan

Reservasi di tempat gurami asam manis dan aneka menu camilan

Reservasi di tempat dengan gurami asam manis dan aneka menu camilan

Es dawat asli daun pandan ramah lingkungan  nyess dilambung

Es dawat asli daun pandan ramah lingkungan  nyess dilambung

Konten ini hasil kerjasama redaksi blokBojonegoro.com dan Kadin Bojonegoro. Ikuti cerita "Optimis Bangkit Bersama" selanjutnya.

Tag : sorkepoh, virtual, inn, jalak, sendangagung, sumberrejo, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more