07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Tinggal Tunggu Sertifikasi Operasi, Bendungan Gongseng Siap Beroperasi   |   18:30 . Debit Air Naik, Bengawan Solo Siaga   |   18:00 . Melalui Radio, Kasatlantas Kampanyekan Tertib Lalu Lintas   |   17:00 . TMA Bengawan Solo Siaga Kuning Tren Naik   |   16:00 . Pertamina EP Sukowati Field dan Pemdes Ngampel Luncurkan Produk UMKM Desa   |   15:00 . Pegawai dan Karyawan Pemkab Bojonegoro Mulai Divaksin Booster   |   14:00 . Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Bupati Anna Lantik 30 Pejabat Pemerintah   |   13:00 . Bupati Buka Turnamen Bulu Tangkis Ormada dan Ingatkan Pentingnya Taat Prokes   |   12:00 . Harga Minyak Goreng Turun, Stok Aman Hingga 6 Bulan   |   11:00 . Kasus DBD Naik, Permintaan Trombosit Meningkat   |   08:00 . Hari Ini Bengawan Solo Siaga Hijau Trend Naik   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berlangsung dengan Khidmad, Wisuda Unugiri Diikuti 471 Mahasiswa

blokbojonegoro.com | Sunday, 05 December 2021 12:00

Berlangsung dengan Khidmad, Wisuda Unugiri Diikuti 471 Mahasiswa Kegiatan wisuda yang bisa disaksikan secara virtual. (Foto: Unugiri.ac.id)

 

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokbojonegoro.com - Universitas Nahdhatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) menggelar rapat senat tahunan wisudawan wisudawati ke III/XXV dan Pascasarjana I. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Dewarna Bojonegoro, Minggu (5/12/2021).

Momentum yang ditunggu oleh setiap pasang mata mahasiswa semester akhir ini berjalan dengan khidmad dan mengharukan. Keluarga mahasiswa turut hadir memberi selamat atas gelar yang diraih. 

Acara ini dimulai dengan pembacaan satu persatu wisudawan wisudawati dari setiap program studi. Prosesi pengukuhan wisudawan wisudawati dilakukan oleh Rektor UNU Sunan Giri Bojonegoro. Kemudian Dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan prestasi Akademik dan non akademik oleh Dr. Nurul Huda, M.H.I., prestasi ini meliputi prestasi akademik Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tingkat Prodi, prestasi akademik penelitian tercepat, dan prestasi non akademik.

“Strata 1 bukan merupakan stasiun terakhir bagi kalian, masih ada program magister dan doktor yang sudah menunggu, jangan berhenti sampai proses ini,” ungkap Dr. Widyo Winarso, M.Pd.I., selaku sekretaris LLDIKTI wilayah VII.

Banyak harapan yang dilangitkan oleh segenap civitas akademika kepada sarjana yang ke-III ini. Sebagai bagian dari peradaban hal ini sejalan dengan apa yang dituturkan oleh Ketua BPP UNU Sunan Giri Bapak Drs. H. M. Saifuddin Idris, M.M., “Kelulusan ini merupakan awal dari gerbang hidup, dimana melalui tangan-tangan kalianlah peradaban bisa terwujud, melalui kolaborasi dan komunikasi dengan garda di luaran sana,” tuturnya.

Pimpinan Kampus UNU Sunan Giri Bapak Rektor K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I., hari ini turut berbahagia melepas wisudawan wisudawati serta berharap besar agar setelah menjalani wisudawan ini selalu update dan upgrade serta mampu berperan dimasyarakat sesuai bidang keilmuan sesuai dengan Prodi masing-masing. "Ini merupakan realisasi dari ilmu yang selama ini didapatkan melalui bangku perkuliahan, dan ilmu yang diperoleh menjadi ilmu yang bermanfaat bagi dirinya maupun orang di sekitarnya,” harapnya.

Menurutnya, wisuda menjadi titik awal mengarungi kehidupan di masyarakat, selalu menjalin komunikasi dengan civitas akademika UNU Sunan Giri Bojonegoro dan kedepannya akan kami berikan wadah bagi para alumni agar terjalin sinergitas antar kampus dengan para lulusan.

Lebih lanjut, Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Mu’awanah, M.H., turut menyampaikan rasa bangga kepada segenap wisudawan tahun 2021 ini. “Predikat sarjana hari ini yang kalian peroleh belum cukup untuk menghadapi era digitalisasi, mari kita warnai bonus demografi ini dengan karya-karya terbaik dari wisudawan wisudawati,” tambahnya.

Salah satu perwakilan wisudawan saudari Neli Parlina mengaku banyak sekali tantangan menuju puncak wisuda hari ini, mulai skripsi yang terus memperoleh revisi dan tak kunjung mendapatkan ACC dari dosen. "Hari ini persembahan yang teramat dalam saya haturkan kepada kedua orangtua yang telah menjadi motivator hingga di titik ini, pencapaian penghargaan yang khusus saya berikan kepada kedua orang tua saya,” tandasnya.

Total 471 mahasiswa telah purna, terdiri dari Fakultas Tarbiyah (FT), Fakultas Syariah dan Adab (FSA), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), dan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK). Setelah acara wisudawa ini selesai diharapkan mahasiwa dapat mengimplementasikan keilmuan sesuai ranahnya masing-masing serta tidak lupa mengembangkan pada ranah keilmuan lainnya, tetapi tidak lupa dengan apa yang menjadi kewajibannya untuk mengamalkan yang telah dipelajari. Sekali lagi selamat dan semangat untuk seluruh wisudawan yang ke-III/XXV dan Pascasarjana ke-1. [lis]

*Penulis adalah Mahasiswa UNUGIRI.

 

Tag : Suara, netizen, pembaca



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat