19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |   13:00 . HUT Kemerdekaan RI, Buah Lokal Bojonegoro Dipamerkan di Gedung Grahadi   |   12:00 . 15 Pemain Lolos Seleksi Persibo, Hanya Empat Pemain Lokal   |   09:00 . Mengisi Kemerdekaan   |   09:00 . 262 WBP Dapat Remisi Kemerdekaan, 2 Langsung Bebas   |   22:00 . Semarak Kemerdekaan, KKN-T Unigoro Adakan Pemeran UMKM   |   21:00 . Malam HUT RI KE-77 PonPes Al Mubarok Gelar Malam Tirakatan   |   20:00 . Penuh Tantangan, Jambore Cabang XII Bojonegoro Berakhir Membanggakan   |   17:00 . Macet, Buka dan Tutup Jalan Nasional   |   16:00 . Proyek JTB Berhasil Lakukan Proses Gas-In   |   15:00 . Harga Makin Tinggi, Cabai Lompong Dijual Rp80.000 per Kilogram   |  
Wed, 17 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Badan Pelabelan Pangan MUI Hadir dalam Kuliah Tamu FIK Unugiri

blokbojonegoro.com | Friday, 10 December 2021 22:00

Badan Pelabelan Pangan MUI Hadir dalam Kuliah Tamu FIK Unugiri Flyer kegiatan kuliah umum. (Istimewa)

 

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokbojonegoro.com - Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro Gelar Kuliah Umum Sebagai Implementasi Sertifikasi Halal di Era New Normal secara virtual melalui Zoom meeting, Jumat (10/12/2021).

Obat dan kosmetik merupakan benda yang sudah tidak asing lagi, sehingga mata dan telinga sudah familiar dengan kedua benda tersebut. Oleh karena itu, ditengah menghadapi Era New Normal semua dituntut dengan kebiasaan baru, termasuk dengan sertifikasi halal yang berhubungan dengan Obat-obat an di masa pandemi. Kuliah umum ini seolah menjadi jawaban terhadap semua tanda tanya kebimbangan obat dan kosmetik yang terus beredar.

Webinar yang bertajuk “Aspek Halal Obat dan Kosmetik” ini mengandeng dua tokoh berkompeten dalam bidangnya, di Bidang Pelabelan Halal MUI yakni Prof. Akh. Muzzaki, M.Ag, Grad.Dip.SEA,M.Phil,

Ph.D., dan ibu Dr. Hj. Siti Nur Husnul Yusmiati, M.Kes,. Turut hadir dalam kegiatan ini K. M. Jauharul Ma'arif, M.Pd.I., Dekan FIK yakni

Ibu Ainus Zuhriah, S.Kepnes, M.Pd., serta dari Kaprodi farmasi yakni ibu Nawawilah

Febriani, M.Si.

Rasa bangga turut disampaikan Kaprodi FIK Ibu Nawa karena walaupun kuliah umum kali ini dilaksanakan daring namun ternyata antusias peserta sangat tinggi. "Entah mahasiswa ada di warung kopi atau berbagai tempat lainnya bahkan ada yang sedang berada di luar Jawa, perbedaan tempat mampu menyatu menjadi satu dalam wadah kuliah umum ini hanya melalui media Zoom," tuturnya.

Tibalah pada puncak acara yang dinantikan oleh setiap pasang mata, bertegur sapa meskipun melalui virtual saja. Bertindak sebagai pemateri pertama, Pak bapak Akhmad Muzakki yang memaparkan mengenai apa itu ekosistem halal. "Ekosistem halal ini tidak akan tercapai jika tidak ada regulasi yang kuat," ungkap pakar pelabelan Halal MUI tersebut.

Dia berharap masyarakat harus bijak dalam memilih produk utamanya di tengah pandemi covid ini, mempertimbangkan ketentuan halal dan haramnya.

Acara kali ini ditutup dengan sesi tanya jawab dari audiens, dan juga diberikan sebuah doorprize sebagai pemancing semangat. Semoga dengan terselengeranya kuliah tamu ini, bisa lebih berhati-hati dalam penggunaan obat-obat an maupun kosmetik tentunya yang bersertifikasi halal. [lis]

 

 

Tag : Kuliah, Unugiri, halal, mui



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat