09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |   19:00 . Hari Ini Cabor Atletik Sumbang Medali Emas, Perak dan Perunggu   |   18:00 . 41 Guru Terima SK PPPK Kemenag Bojonegoro   |   15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |  
Fri, 01 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sinergi Peduli Kemanusiaan, PMI dan DMI Tandatangani MoU

blokbojonegoro.com | Monday, 10 January 2022 18:00

Sinergi Peduli Kemanusiaan, PMI dan DMI Tandatangani MoU

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sinergi bersama ditunjukan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bojonegoro, dalam membantu kemanusiaan. Hal itu ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama atau MoU, di kantor UDD PMI Jalan Sawunggaling Bojonegoro, Senin (10/1/2022) sore.

Kegiatan penandatanganan MoU yang berlangsung sederhana dan khidmad, dihadiri langsung ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo beserta pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro. Serta ketua DMI Kabupaten Bojonegoro, Hanafi, didampingi jajaran pengurus.

Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo mengucapkan terimakasih atas kebersamaan PMI dan DMI dalam bidang kemanusiaan. Apalagi ketua PMI dan DMI pusat, sama-sama Bapak Jusuf Kalla, MoU ini menjadi atensi pusat untuk dilaksanakan dimasing-masing daerah.

"PMI dan DMI bersinergi peduli kemanusiaan, baik kebencanaan, pertolongan, maupun donor darah dan yang lainnya," terang Dokter Hernowo.

Sebenarnya kebersamaan masjid-masjid di Bojonegoro dengan PMI, lanjut Dokter Hernowo, sudah dilakukan dengan adanya donor darah di masjid-masjid. Namun melalui MoU ini nanti akan semakin menguatkan PMI dan DMI, membantu masyarakat.

"Harapannya setiap ada kegiatan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) maupun acara di masjid-masjid, PMI selalu ada dan dilibatkan," jelas dokter yang juga Direktur RSUD Sososodoro Djatikoesoemo Bojonegoro itu.

Sementara itu ketua DMI Kabupaten Bojonegoro, Hanafi menyambut positif kerjasama di bidang kemanusiaan ini dan barokah. Sehingga tugas DMI untuk memakmurkan masjid bisa tercipta, melalui kesehatan maupun donor darah atau yang lainnya.

"Sekaligus bisa menunjang program pemerintah, Bojonegoro produktif dan energik, dengan adanya sinergi DMI dan PMI ini," ungkapnya.

Ditambahkan Pak Hanafi, setelah MoU ini nanti DMI Kabupaten Bojonegoro akan segera mensosialisasikan dan menginformasikan kepada pengurus DMI di Kecamatan-kecamatan. Supaya menindaklanjuti dengan menyampaikan kepada masjid-masjid di masing-masing kecamatan.

"Setelah ini akan mensosialisasikan ke bawah, melalui kecamatan dan menjadi atensi masjid-masjid. Harapannya DMI memakmurkan masjid bisa tercapai, dengan adanya keterlibatan PMI," pungkas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro. [liz/ito]

Tag : PMI, DMI, bojonegoro, mou



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat