07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Tinggal Tunggu Sertifikasi Operasi, Bendungan Gongseng Siap Beroperasi   |   18:30 . Debit Air Naik, Bengawan Solo Siaga   |   18:00 . Melalui Radio, Kasatlantas Kampanyekan Tertib Lalu Lintas   |   17:00 . TMA Bengawan Solo Siaga Kuning Tren Naik   |   16:00 . Pertamina EP Sukowati Field dan Pemdes Ngampel Luncurkan Produk UMKM Desa   |   15:00 . Pegawai dan Karyawan Pemkab Bojonegoro Mulai Divaksin Booster   |   14:00 . Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Bupati Anna Lantik 30 Pejabat Pemerintah   |   13:00 . Bupati Buka Turnamen Bulu Tangkis Ormada dan Ingatkan Pentingnya Taat Prokes   |   12:00 . Harga Minyak Goreng Turun, Stok Aman Hingga 6 Bulan   |   11:00 . Kasus DBD Naik, Permintaan Trombosit Meningkat   |   08:00 . Hari Ini Bengawan Solo Siaga Hijau Trend Naik   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sinergi Peduli Kemanusiaan, PMI dan DMI Tandatangani MoU

blokbojonegoro.com | Monday, 10 January 2022 18:00

Sinergi Peduli Kemanusiaan, PMI dan DMI Tandatangani MoU

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sinergi bersama ditunjukan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bojonegoro, dalam membantu kemanusiaan. Hal itu ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama atau MoU, di kantor UDD PMI Jalan Sawunggaling Bojonegoro, Senin (10/1/2022) sore.

Kegiatan penandatanganan MoU yang berlangsung sederhana dan khidmad, dihadiri langsung ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo beserta pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro. Serta ketua DMI Kabupaten Bojonegoro, Hanafi, didampingi jajaran pengurus.

Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo mengucapkan terimakasih atas kebersamaan PMI dan DMI dalam bidang kemanusiaan. Apalagi ketua PMI dan DMI pusat, sama-sama Bapak Jusuf Kalla, MoU ini menjadi atensi pusat untuk dilaksanakan dimasing-masing daerah.

"PMI dan DMI bersinergi peduli kemanusiaan, baik kebencanaan, pertolongan, maupun donor darah dan yang lainnya," terang Dokter Hernowo.

Sebenarnya kebersamaan masjid-masjid di Bojonegoro dengan PMI, lanjut Dokter Hernowo, sudah dilakukan dengan adanya donor darah di masjid-masjid. Namun melalui MoU ini nanti akan semakin menguatkan PMI dan DMI, membantu masyarakat.

"Harapannya setiap ada kegiatan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) maupun acara di masjid-masjid, PMI selalu ada dan dilibatkan," jelas dokter yang juga Direktur RSUD Sososodoro Djatikoesoemo Bojonegoro itu.

Sementara itu ketua DMI Kabupaten Bojonegoro, Hanafi menyambut positif kerjasama di bidang kemanusiaan ini dan barokah. Sehingga tugas DMI untuk memakmurkan masjid bisa tercipta, melalui kesehatan maupun donor darah atau yang lainnya.

"Sekaligus bisa menunjang program pemerintah, Bojonegoro produktif dan energik, dengan adanya sinergi DMI dan PMI ini," ungkapnya.

Ditambahkan Pak Hanafi, setelah MoU ini nanti DMI Kabupaten Bojonegoro akan segera mensosialisasikan dan menginformasikan kepada pengurus DMI di Kecamatan-kecamatan. Supaya menindaklanjuti dengan menyampaikan kepada masjid-masjid di masing-masing kecamatan.

"Setelah ini akan mensosialisasikan ke bawah, melalui kecamatan dan menjadi atensi masjid-masjid. Harapannya DMI memakmurkan masjid bisa tercapai, dengan adanya keterlibatan PMI," pungkas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro. [liz/ito]

Tag : PMI, DMI, bojonegoro, mou



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat