10:00 . Selidiki Penyebab Kematian Remaja di Bojonegoro, Polisi Periksa 5 Saksi   |   08:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Dihukum Dorong Motor   |   07:00 . Tersebar Diduga CCTV Detik-detik Remaja di Bojonegoro Dikejar 4 Motor Sebelum Meninggal   |   22:00 . Kisah Inspiratif Pembatik Gen Z Asal Temayang, Berdayakan Tetangga Melalui Usaha Rintisannya   |   21:00 . Ya Allah, Balita di Bojonegoro Meninggal Terlindas Truk   |   20:00 . Sebelum Dimakamkan, Jenazah Remaja yang Ditemukan Meninggal di Bojonegoro Diautopsi   |   19:00 . Kronologi Meninggalnya Remaja di Bojonegoro, Korban Dikejar dan Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Terus Selidiki   |   18:00 . Setyo Wahono Adik Mensesneg Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Remaja di Bojonegoro Ditemukan Meninggal, Dikeroyok atau Kecelakaan?   |   16:00 . Bagaimana Pertanian Ekologis Ramah Lingkungan Mengubah Nasib Petani di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Satu Keluarga Hasilkan Cuan dari Olahan Tanaman Sekitar Rumah, Bisnis Makin Berkembang Berkat KUR   |   14:00 . Kisah Milenial Asal Bojonegoro Gunakan Satu Aplikasi Untuk Segala Kebutuhan   |   13:00 . Bayar Uang Kuliah Hingga Beli Pulsa, Belanja Bisa Lewat Fitur BRImo   |   12:00 . Bukan Suami Istri, Penghuni Kos Nakal Pondok Pinang Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Mon, 15 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kampung Tumo Mendapatkan Penghargaan dari Menparekraf

blokbojonegoro.com | Wednesday, 16 February 2022 22:00

Kampung Tumo Mendapatkan Penghargaan dari Menparekraf Founder Kampung Tumo menunjukkan penghargaan dari Menparekraf. (Foto: Istimewa)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Wisata Edukasi Kampung Tumo yang ada di Dusun Tumo, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, mendapatkan penghargaan dari Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Kampung Tumo mendapatkan penghargaan sebagai Desa Wisata Pelopor Kebangkitan Desa. Penghargaan yang ditandatangani 30 Juli 2021 itu, diserahkan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Rabu (16/2/2022).

Founder Kampung Tumo, Priyo Martono mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan banyak dukungan.

"Kami meyakini, akan ada suatu masa di mana, perjuangan akan menciptakan hasil yang mendatangkan berkah dan manfaat untuk banyak orang. Insyaallah selalu ada harapan baik untuk terus berjuang bangkit! Badai pasti berlalu," kata Kang Priyo Lelaki, sapaan karibnya.

Kang Priyo yang merupakan Putra Daerah asli Dusun Tumo itu menjelaskan, sudah lebih dari 3 tahun Kampung Tumo ikut andil berkontribusi menjadi Desa Wisata Edukasi pertama di Bojonegoro yang memiliki konsep Training Center Desa Rasa Kota.

"Kami sudah banyak memberikan berbagai pelatihan yang diikuti oleh ratusan peserta. Dari mulai pelatihan Pramugari & Perhotelan, pelatihan pelayanan jasa, pelatihan Public Speaking, pelatihan kecantikan, pelatihan kepribadian hingga kursus Bahasa Inggris," kata Kang Priyo yang juga Pramugara Senior di Maskapai Internasional.

Peserta yang hadir di Kampung Tumo, tidak hanya dari kota sekitar melainkan hampir dari seluruh penjuru Propinsi. Mulai dari pelajar, mahasiswa, komunitas, instansi pemerintahan, guru, dosen hingga para profesional.  

"Kami berterima kasih banyak karena perjuangan kami untuk memajukan desa diberikan dukungan dari kementerian langsung. Semoga ini menjadi penyemangat kita untuk lebih banyak berkontribusi lagi. Dan tentunya ada banyak pihak yg siap untuk memberikan dukungan secara langsung," pungkasnya. [ito/lis]

Tag : kampung, tumo, hargomulyo, wisata, edukasi, kedewan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat