20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |   16:00 . BMKG Juanda: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang   |   15:00 . BPBD Jatim Beberkan Potensi Daerah Rawan Bencana, Termasuk Bojonegoro   |   13:00 . Jalan Darurat Jembatan Kedungjati Kembali Dibuka   |   12:00 . Bupati Bojonegoro Bersama Sekretaris Utama BMKG Tandatangani MoU Mitigasi Bencana   |  
Tue, 06 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Baru Wisata Air di Desa Sidobandung Dibuka

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 February 2022 12:00

Baru Wisata Air di Desa Sidobandung Dibuka

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Kabar gembira untuk masyarakat Kecamatan Balen dan sekitarnya. Kini warga tak perlu pergi jauh-jauh untuk liburan dan berwisata, pasalnya Pemdes Sidobandung mulai membuka wisata air baru dan cukup menarik untuk dinikmati.

Sejak dibuka pada 1 Februari 2022 kemarin, wisata air dengan memanfaatkan embung ini ramai dikunjungi warga sekitar. Salah satu pengelola wisata, Sugianto mengatakan, saat pagi dan sore wisata air ini ramai dikunjungi masyarakat sekitar.

"Kalau jelang sore di sini ramai, banyak orang datang, ada yang dari Sumberrejo ada dari Sugihwaras," kata Sugiarto pada blokBojonegoro.com saat di temui di lokasi, Sabtu (5/2/2022).

Wisata baru ini menawarkan berbagai permainan menarik bagi pengunjung yang datang, seperti memberi makan ikan, bebek air, sepedah air dan berkeliling dengan motor atv.

Sugiarto menjelaskan, untuk saat ini tidak ada biaya tiket masuk, pengunjung cukup membayar parkir motor Rp2 ribu dan merogoh kocek seribu rupiah untuk memberi makan ikan, Rp10 ribu untuk bermain bebek air, dan Rp10 ribu untuk berkeliling dengan motor atv.

"Untuk sementara masih kita sediakan 1 bebek air dan 1 sepedah air, dan juga 2 motor atv, nantihya pengunjung bisa bergantian untuk bermain, dan kita pesan 4 bebek air lagi, jadi total ada 5 bebek air nantinya," ungkapnya.

Sementara itu salah satu pengunjung, Eva warga Sumberrejo mengatakan, ia mengetahui ada wisata baru di Sidobandung dari media sosial facebook, kemudian ia bersama temannya penasaran dan berkunjung ke wisata baru ini.

"Lihat postingan foto yang ada di grup facebook, kelihatannya bagus makanya terus datang kesini," jelasnya.

Selain Eva, hal senada juga disampaikam Indri warga setempat yang mengatakan, semenjak embung ini  dibangun menjadi obyek wisata, suasananya cukup berubah dan lebih menarik.

Ia mengaku sambil menikmati hembusan angin sore di sekitar embung, ditambah jajanan dari penjual yang ada membuat betah bermain dan menghabiskan waktu di sekitar embung. "Harapannya semoga pembangunannya cepat selesai," tutupnya. [mis/mu]

Tag : wisata air bojonegoro, desa sidobandung



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat