20:00 . Farel Prayoga Goyangkan Istana Merdeka Dalam Perayaan HUT ke-77 RI   |   19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |   13:00 . HUT Kemerdekaan RI, Buah Lokal Bojonegoro Dipamerkan di Gedung Grahadi   |   12:00 . 15 Pemain Lolos Seleksi Persibo, Hanya Empat Pemain Lokal   |   09:00 . Mengisi Kemerdekaan   |   09:00 . 262 WBP Dapat Remisi Kemerdekaan, 2 Langsung Bebas   |   22:00 . Semarak Kemerdekaan, KKN-T Unigoro Adakan Pemeran UMKM   |   21:00 . Malam HUT RI KE-77 PonPes Al Mubarok Gelar Malam Tirakatan   |   20:00 . Penuh Tantangan, Jambore Cabang XII Bojonegoro Berakhir Membanggakan   |   17:00 . Macet, Buka dan Tutup Jalan Nasional   |   16:00 . Proyek JTB Berhasil Lakukan Proses Gas-In   |  
Thu, 18 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tahun Baru, Wisata Pemandian Grogolan Ramai Pengunjung

blokbojonegoro.com | Sunday, 02 January 2022 17:00

Tahun Baru, Wisata Pemandian Grogolan Ramai Pengunjung Pengunjung Wisata Air Grogolan sedang dicek suhu. (blokbojonegoro com/Misbahul)

 

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Saat libur Tahun baru sejumlah wisata di Kabupaten Bojonegoro ramai di kunjungi wisatawan, salah satunya di obyek wisata air Grogolan Water Fun yang terletak di Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

Wakil ketua kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Nyaiin menjelaskan saat libur Tahun baru atau saat hari libur nasional wisata air Grogolan ini selalu ramai di datangi wisatawan baik dari Bojonegoro atau pun dari luar Bojonegoro.

"Untuk hari biasa rata - rata 10 sampai15, kalau hari libur sabtu minggu itu sampai 100, terus untuk hari libur nasional seperti Tahun Baru ini meningkat sampai 500 orang," jelasnya pada blokBojonegoro.com (02/01/2021).

Nyaiin juga menambahkan bila musim penghujan wisata pemandian ini menjadi sepi pasalnya bila hujan deras debit air sungai meningkat yang terkadang terjadi banjir sehingga pihaknya menutup sementara wisata pemandian ini demi keamanan pengunjung.

"Saat hujan kita lakukan pengamanan, semua pengunjung di evakuasi kita himbau untuk meninggalkan area sungai, takutnya ada banjir kiriman dari hutan," tandasnya.

Selanjutnya pihak pengelola selalu menerapkan Prokes dengan melakukan cek suhu pada pos loket pembayaran tiket juga menyediakan scan barcode peduli lindungi, serta mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker," tandasnya.

Terpisah, salah satu pengunjung wisata air Nurul warga Kapas yang datang bersama keluarganya mengaku Wisata Air Grogolan mengalami banyak perubahan. Dulunya hanya kali biasa sekarang disulap menjadi obyek wisata yang menarik.

"Sekarang sudah lebih baik banyak fasilitas untuk ganti baju, ada kafenya jadi lebih ramai" tandasnya.

Masih menurut Nurul dengan harga tiket yang sangat murah masuk hanya Rp5.000 juga lokasinya yang tidak terlalu jauh dari rumahnya membuat ia dan keluarga sering menghabiskan akhir pekan di wisata ini. "Lokasinya adem banyak pohon, kalau untuk airnya bersih karena sumber alami apalagi saat musim kemarau, dan kebetulan anak - anak juga seneng main air jadinya betah main disini" pungkasnya. [mis/lis]

 

 

Tag : Wisata, Grogolan, kuliner



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat