21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Belum Diresmikan, Embung Sidobandung Diserbu Ratusan Pengunjung

blokbojonegoro.com | Monday, 14 February 2022 11:00

Belum Diresmikan, Embung Sidobandung Diserbu Ratusan Pengunjung

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Embung yang berada di Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro pasca dibuka pada Selasa (1/2/2022), langsung diserbu oleh warga sekitar maupun dari luar kota seperti Blora dan Tuban.

Kepala Desa Sidobandung, Sukijan mengatakan, embung tersebut belum selesai 100 persen dan belum diresmikan, tetapi dengan melihat banyaknya pengunjung yang berdatangan, ia terpaksa membukanya pada awal bulan Februari lalu.

"Tiap sore kan ramai orang sekitar berdatangan. Kemudian, pengunjung tersebut berfoto-foto dan disebarkan ke sosial media, yang akhirnya mengundang penasaran banyak orang untuk menyaksikan secara langsung," ungkapnya.

Untuk sementara ini, pengunjung yang paling jauh menurut data pengelola, yaitu dari Kabupaten Blora tepatnya Kecamatan Randublatung dan Kabupaten Tuban. Itupun sebenarnya tidak memiliki niat tujuan untuk ke embung, namun hanya kebetulan lewat dan pengunjung tersebut menyempatkan melihat wisata desa ini.

"Kalau hari-hari biasa itu ramainya ketika sore saja. Tetapi, kalau hari libur seperti Sabtu dan Minggu pasti diserbu ratusan pengunjung. Bahkan Minggu pagi saja 100 buah tiket sudah ludes dibeli pengunjung, itu baru pagi belum sore," ujar Sukijan.

Dengan didukung lahan yang luas kurang lebih 4 sampai dengan 5 hektar, serta tempat yang strategis, nantinya Pamdes Sidobandung akan membangun berbagai fasilitas pendukung untuk menarik wisatawan berkunjung.

"Seperti berbagai fasilitas di sekitar embung mulai dari kolam renang anak-anak, cafe, kebun binatang mini, area pemancingan, area bermain atv, tempat oleh-oleh, dan pendopo untuk pertemuan," katanya.

Salah satu pengunjung asal Sukosewu, Rika mengatakan, hampir setiap sore bermain ke embung baru ini. Pasalnya, selain jarak yang relatif dekat dari rumah, tiketnya pun sangat murah yaitu Rp2.000, sudah bisa menikmati embung dengan pemandangan hamparan sawah yang begitu luas.

"Setiap sore saya kesini, kadang bersama dengan suami, anak dan keluarga juga. Ya karena dekat dengan rumah dan tidak perlu jauh-jauh jika ingin berwisata," pungkas perempuan asal Kecamatan Sukosewu itu. [riz/mu]

 

Tag : wisata desa, desa sidobandung



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat