20:00 . RA ICP Nurul Ulum Wisata Edukasi di Bank Sampah Bojonegoro   |   18:00 . 8 Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil V   |   17:00 . Sembilan Caleg Diprediksi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil IV   |   14:00 . Pengangguran Angkatan Usia Kerja di Bojonegoro Capai 36.411   |   13:00 . Delapan Caleg Berpotensi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil III   |   12:00 . Lapangan Gas JTB Mulai Fase Operasi, PEPC Pastikan Kontraktor Patuhi Aspek Keselamatan Kerja   |   10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |   09:00 . Manasik ke 16, KBIHU Attanwir Bekali Calon Jemaah Haji   |  
Tue, 05 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Belum Diresmikan, Embung Sidobandung Diserbu Ratusan Pengunjung

blokbojonegoro.com | Monday, 14 February 2022 11:00

Belum Diresmikan, Embung Sidobandung Diserbu Ratusan Pengunjung

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Embung yang berada di Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro pasca dibuka pada Selasa (1/2/2022), langsung diserbu oleh warga sekitar maupun dari luar kota seperti Blora dan Tuban.

Kepala Desa Sidobandung, Sukijan mengatakan, embung tersebut belum selesai 100 persen dan belum diresmikan, tetapi dengan melihat banyaknya pengunjung yang berdatangan, ia terpaksa membukanya pada awal bulan Februari lalu.

"Tiap sore kan ramai orang sekitar berdatangan. Kemudian, pengunjung tersebut berfoto-foto dan disebarkan ke sosial media, yang akhirnya mengundang penasaran banyak orang untuk menyaksikan secara langsung," ungkapnya.

Untuk sementara ini, pengunjung yang paling jauh menurut data pengelola, yaitu dari Kabupaten Blora tepatnya Kecamatan Randublatung dan Kabupaten Tuban. Itupun sebenarnya tidak memiliki niat tujuan untuk ke embung, namun hanya kebetulan lewat dan pengunjung tersebut menyempatkan melihat wisata desa ini.

"Kalau hari-hari biasa itu ramainya ketika sore saja. Tetapi, kalau hari libur seperti Sabtu dan Minggu pasti diserbu ratusan pengunjung. Bahkan Minggu pagi saja 100 buah tiket sudah ludes dibeli pengunjung, itu baru pagi belum sore," ujar Sukijan.

Dengan didukung lahan yang luas kurang lebih 4 sampai dengan 5 hektar, serta tempat yang strategis, nantinya Pamdes Sidobandung akan membangun berbagai fasilitas pendukung untuk menarik wisatawan berkunjung.

"Seperti berbagai fasilitas di sekitar embung mulai dari kolam renang anak-anak, cafe, kebun binatang mini, area pemancingan, area bermain atv, tempat oleh-oleh, dan pendopo untuk pertemuan," katanya.

Salah satu pengunjung asal Sukosewu, Rika mengatakan, hampir setiap sore bermain ke embung baru ini. Pasalnya, selain jarak yang relatif dekat dari rumah, tiketnya pun sangat murah yaitu Rp2.000, sudah bisa menikmati embung dengan pemandangan hamparan sawah yang begitu luas.

"Setiap sore saya kesini, kadang bersama dengan suami, anak dan keluarga juga. Ya karena dekat dengan rumah dan tidak perlu jauh-jauh jika ingin berwisata," pungkas perempuan asal Kecamatan Sukosewu itu. [riz/mu]

 

Tag : wisata desa, desa sidobandung



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat