13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

DPW ITHLA Wilayah IV Gelar Musywil Tentukan Ketua Periode 2022-2023

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 September 2022 20:00

DPW ITHLA Wilayah IV Gelar Musywil Tentukan Ketua Periode 2022-2023

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Sebagai ajang silaturahim serta reorganisasi digelar acara Musyawarah Wilayah IV DPW ITHLA (Ittihad Tholabah Lughoh Al Arobiyyah). Penyelenggaraan musyawarah ITHLA Wilayah IV terdiri dari Jawa Timur, NTB dan Bali ini bertempat di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro. 

Pada kegiatan yang dijadwalkan sejak 9 hingga 11 september 2022 ini akan dirangkai berbagai acara mulai Seminar Nasional, FGD, penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), Sidang AD/ART serta Pemilihan Ketua DPW IV Ithla 2022-2023. 

Ketua DPW IV ITHLA, Muhammad Aziz Muqoddam (Ketua DPW IV ITHLA) mengucapkan selamat datang kepada para peserta Musyawaroh Wilayah IV ITHLA dari Jawa Timur, Bali dan NTB. Ia berharap kedatangan peserta dan pertemuan ini bisa menambah persaudaraan pada mahasiswa Bahasa Arab yang berada di lingkup DPW IV ITHLA. "Lebih-lebih bisa mendatangkan jodoh bila beruntung," guraunya di sela sambutan. 

Lebih lanjut, Alfikri Rausen Aditya (Ketua DPP ITHLA Indonesia) lewat perwakilan pengurus DPP ITHLA mengajak semua yang hadir dari Mahasiswa Bahasa Arab untuk bersama-sama meningkatkan kemampuan Bahasa Arab serta menjunjung tinggi Bahasa Arab sebagai Bahasa Internasional. "Mari membumikan da’wah Islamiyyah lewat Bahasa Arab," ajaknya. 

Alfikri juga menambahkan, kedatangan ke Bojonegoro ini adalah kedatangannya yang kedua, ia berharap kepada para peserta Musywil ITHLA semoga kedatanganya ke STAI Attanwir ini adalah kedatangan karna cinta.

Sementara itu, Mohammad Bakhtiar, M.Pd (Ketua STAI Attanwir Bojonegoro) yang saat sambutan menggunakan dua bahasa, yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris menyampaikan terimakasih kepada Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Ibu Nur Laila Rahmawati,M.Pd, jajaran Dosen PBA dan seluruh Mahasiswa PBA atas terselenggaranya Musywil IV ITHLA di Kampus STAI Attanwir Bojonegoro. 

"Bahasa adalah kebiasaan, sama dengan Bahasa yang lain kalau Bahasa Arab tidak dibiasakan dan dijadikan kebiasaan maka jangan harab bisa berbicara dengan Bahasa Arab dengan baik," tandasnya. 

Pria yang akrab disapa Pak Bahtiar ini menyampaikan selamat kepada para peserta Musywil IV ITHLA, semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar sesuai apa yang diharapkan. Dan terakhir ketua STAI Attanwir didampingi jajaran Pembantu Ketua, Ketua Program Studi PBA, Ketua ITHLA Indonesia dan Ketua ITHLA Wilayah IV membuka kegiatan Musywil DPW IV ITHLA dengan Bersama-sama membaca basmalah dan secara simbolis dengan melaksanakan ketok palu tanda acara dibuka. [lis]

Tag : Ithla, bahasa arab, wilayah, Attanwir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat