08:00 . Desa Trate Dinamai Demikian Berkat Keberlimpahan Bunga Terate   |   19:00 . Pasti Cair, Cara Buat Koin Shopee Jadi Saldo Dompet Digital   |   18:00 . Air dari Sendang Sampang Dipercaya Membawa Berkah   |   12:00 . Duhh.....!!! Baru Nikah 50 Pasangan Muda Cerai   |   06:00 . Doa Bersama hingga Tarian Semua Usia, Semarakkan Bersih Dusun di Kedungadem   |   21:00 . Proses Evakuasi Memakan Waktu Cukup Lama   |   20:00 . Diduga Mengemudi Berkecepatan Tinggi, Pemuda Ini Meregang Nyawa Usai Hantam Pohon   |   18:00 . Akibat Bakar Sampah, 6 Kios Pasar di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   17:00 . Baru, Kampus Ungu Buat Gerakan Indonesia Melayani   |   13:00 . Banyak Teror Minta Transfer, Camat Kasiman Beri Imbauan   |   11:00 . Adriyanto Resmi Jabat Pj Bupati Bojonegoro   |   10:00 . Khidmat, Peringatan Maulid Nabi di SMKN Sekar   |   09:00 . Sujiwo Tejo Potong Tumpeng Ultah 1 Tahun Kajian Sor Greng   |   08:00 . BPKAD Buka Lelang Aset Kendaraan Dinas Milik Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . PJ Bupati Bojonegoro dan Pengadilan Agama Bersinergi Cegah Perkara Perceraian   |  
Sun, 01 October 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

DPW ITHLA Wilayah IV Gelar Musywil Tentukan Ketua Periode 2022-2023

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 September 2022 20:00

DPW ITHLA Wilayah IV Gelar Musywil Tentukan Ketua Periode 2022-2023

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Sebagai ajang silaturahim serta reorganisasi digelar acara Musyawarah Wilayah IV DPW ITHLA (Ittihad Tholabah Lughoh Al Arobiyyah). Penyelenggaraan musyawarah ITHLA Wilayah IV terdiri dari Jawa Timur, NTB dan Bali ini bertempat di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro. 

Pada kegiatan yang dijadwalkan sejak 9 hingga 11 september 2022 ini akan dirangkai berbagai acara mulai Seminar Nasional, FGD, penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), Sidang AD/ART serta Pemilihan Ketua DPW IV Ithla 2022-2023. 

Ketua DPW IV ITHLA, Muhammad Aziz Muqoddam (Ketua DPW IV ITHLA) mengucapkan selamat datang kepada para peserta Musyawaroh Wilayah IV ITHLA dari Jawa Timur, Bali dan NTB. Ia berharap kedatangan peserta dan pertemuan ini bisa menambah persaudaraan pada mahasiswa Bahasa Arab yang berada di lingkup DPW IV ITHLA. "Lebih-lebih bisa mendatangkan jodoh bila beruntung," guraunya di sela sambutan. 

Lebih lanjut, Alfikri Rausen Aditya (Ketua DPP ITHLA Indonesia) lewat perwakilan pengurus DPP ITHLA mengajak semua yang hadir dari Mahasiswa Bahasa Arab untuk bersama-sama meningkatkan kemampuan Bahasa Arab serta menjunjung tinggi Bahasa Arab sebagai Bahasa Internasional. "Mari membumikan da’wah Islamiyyah lewat Bahasa Arab," ajaknya. 

Alfikri juga menambahkan, kedatangan ke Bojonegoro ini adalah kedatangannya yang kedua, ia berharap kepada para peserta Musywil ITHLA semoga kedatanganya ke STAI Attanwir ini adalah kedatangan karna cinta.

Sementara itu, Mohammad Bakhtiar, M.Pd (Ketua STAI Attanwir Bojonegoro) yang saat sambutan menggunakan dua bahasa, yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris menyampaikan terimakasih kepada Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Ibu Nur Laila Rahmawati,M.Pd, jajaran Dosen PBA dan seluruh Mahasiswa PBA atas terselenggaranya Musywil IV ITHLA di Kampus STAI Attanwir Bojonegoro. 

"Bahasa adalah kebiasaan, sama dengan Bahasa yang lain kalau Bahasa Arab tidak dibiasakan dan dijadikan kebiasaan maka jangan harab bisa berbicara dengan Bahasa Arab dengan baik," tandasnya. 

Pria yang akrab disapa Pak Bahtiar ini menyampaikan selamat kepada para peserta Musywil IV ITHLA, semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar sesuai apa yang diharapkan. Dan terakhir ketua STAI Attanwir didampingi jajaran Pembantu Ketua, Ketua Program Studi PBA, Ketua ITHLA Indonesia dan Ketua ITHLA Wilayah IV membuka kegiatan Musywil DPW IV ITHLA dengan Bersama-sama membaca basmalah dan secara simbolis dengan melaksanakan ketok palu tanda acara dibuka. [lis]

Tag : Ithla, bahasa arab, wilayah, Attanwir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat