18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat

blokbojonegoro.com | Tuesday, 27 September 2022 19:00

Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat

Reporter: M. Anang Febri
 
blokBojonegoro.com - Dalam melaksanakan Program Bhayangkara Prioritas, Kabiddokkes Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) hari ini berkunjung ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Bojonegoro. Dalam kesempatan ini, Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol dr. H. Erwin Zainul Arifin juga memberikan santunan kepada masyarakat.
 
Acara seremoni dan sambutan dipusatkan di area RS Bhayangkara Bojonegoro dengan dihadiri langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, berikut segenap pimpinan dan tim RS Bhayangkara.
 
Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol dr. H. Erwin Zainul Arifin meninjau langsung program operasi mata katarak bagi lansia yang dilakukan oleh para Dokpol di RS Bhayangkara. Melalui program ini juga, pihaknya berharap agar masyarakat dapat terbantu sehingga bisa menunjang kesehatan.
 
Selain operasi katarak di RS Bhayangkara Bojonegoro, Kabiddokkes Polda Jatim juga mengunjungi salah satu tuna netra warga Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro. Mereka adalah Yahya beserta istri yang sama-sama menyandang disabilitas.
 
"Program ini untuk masyarakat umum, terutama bantuannya adalah jaminan kesehatan," kata Kombes Pol dr. H. Erwin kepada blokBojonegoro.com disela kunjungannya di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Selasa (27/9/2022).
 
Di Desa Banjarsari, Kabiddokkes Polda Jatim beserta tim menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang didominasi para manula. Masyarakat yang datang, berkumpul di area kediaman Kepala Desa (Kades) setempat guna melakukan pemeriksaan kesehatan.
 
Jika ada masyarakat yang kemampuan ekonominya kurang, lanjut Kombes Pol dr. H. Erwin, bahkan tak bisa membayar BPJS dan membutuhkan penangan untuk kondisi kesehatan, pihaknya siap membantu. Masyarakat yang juga diberikan kartu Bhayangkara Prioritas, bisa memanfaatkannya jika seandainya membutuhkan pelayanan hanya cukup menelpon untuk kemudian didatangi ke rumah.
 
"RS Bhayangkara ini kekhasannya operasi katarak, banyak masyarakat Alhamdulillah bisa dibantu operasi. Kita akan galakkan ini secara kontinyu, mudah mudahan bisa membantu masyarakat sekitarnya," tukasnya.
 
Di tempat yang sama, Kades Banjarsari mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap tim dari RS Bhayangkara Bojonegoro. Terlebih lagi kepada Kabiddokkes Polda Jatim yang telah berkenan hadir di desanya.
 
"Terimakasih kami ucapkan, terutama kwpada Kabiddokkes Polda Jatim yang sudah memilih desa kami untuk pelayanan kesehatan," ujar Fatkhul Huda, Kades Banjarsari.
 
Salah satu waega, Salim (70) mengucapkan terimakasih atas kesempatannya diberikan pelayanan kesehatan secara langsung oleh tim dari Kabiddokkes Polda Jatim. Rasa sakit yang menjalar di bagian kaki dan pusing yang sering kali dirasakannya telah diperiksakan dan mendapatkan obat.
 
"Alhamdulillah, senang bisa dapat pelayanan kesehatan ini. Semiga terus membantu warga, khususnya yang sudah tua-tua seperti ini," paparnya Salim. [feb/ito]

 

Tag : kapolres, bojonegoro, kabiddokes, polda, jatim, trucuk, banjarsari



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat