08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |  
Wed, 28 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Literasi Digital di SMANES, Bupati Ajak Siswa Manfaatkan Beasiswa Pemkab

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 September 2022 13:00

Literasi Digital di SMANES, Bupati Ajak Siswa Manfaatkan Beasiswa Pemkab

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Ketiga kalinya Pemkab Bojonegoro menyelenggarakan literasi digital di bawah inisiasi Dinas Komunikasi Dan Informatika. Literasi digital kali ini menyasar ratusan siswa-siswi di wilayah timur Bojonegoro yakni bertempat di SMA Negeri 1 Sumberrejo Selasa, (20/09/2022). 

Seiring dengan berkembangnya tranformasi digital di era sekarang ini, generasi muda (milenial) diharapkan mampu beradaptasi dengan dunia teknologi informasi. Salah satunya dengan peningkatan mutu melalui literasi digital dalam upaya pencegahan berita hoax yang dibawakan oleh Narasumber dari Pemkab, Polres, Kodim 0813, serta Cabang Dinas Provinsi Jatim.

Hadir bersama Dandim 0813 Letkol Arm. Arif Yudho Purwanto, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyampaikan rasa prihatinnya akan sering beredarnya berita-berita hoax di internet, media online maupun media sosial. Oleh sebab itu Bupati mengajak kepada para siswa untuk cerdas dalam bermedia sosial dengan memfilter dan mengklarifikasi setiap kabar berita yang beredar. "Penyebarannya sangat cepat dan masid, maka kita harus selalu memfilter, tetap berfikir positif, berpikir positif akan memberikan energi positif pula," ujarnya.

Kemudian Bupati melanjutkan, selain pembangunan infrastruktur yang saat ini sudah mulai dirasakan masyarakat, Pemkab Bojonegoro juga memiliki program yang pro kaum milenial, salah satunya dengan adanya program beasiswa scientis, beasiswa dua sarjana tiap Desa, serta beasiswa semester akhir. "Maka saya mengajak anak-anakku sekalian kelas 12  setelah lulus SMA nanti untuk melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi, dengan memanfaatkan Program beasiswa bagi mahasiswa Bojonegoro," tutup Bupati.

Sementara itu Pengawas Sekolah Menengah Tingkat Atas Cabang Dinas Provinsi Jatim Agus Huda menyampaikan, kegiatan literasi digital ini memberikan manfaat yang baik bagi kalangan siswa-siswi tingkat SMA, selain mengajak untuk melek digital, juga memberikan edukasi akan bahaya berita hoax. Karena rata-rata anak SMA zaman sekarang sudah memiliki handphone android pribadi yang bisa untuk mengakses internet, dan juga memiliki akun media sosial. [lis]

Tag : Literasi Digital, SMANES, wartawan, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat