15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |   13:00 . Viral disosmed, Gadis Diduga Ibu Bayi di Sumberarum, Polisi: Kami Masih Menyelidiki   |   12:00 . Tokoh-tokoh Nasional Asal Bojonegoro Jadi Pemateri di Kajian Sor Keres   |   10:00 . Ya Allah, Baru Lahir Bayi Perempuan Ditinggal di Bawah Pohon di Desa Sumberarum   |   08:00 . Tak Cuma Bobol Akun Medsos 24 Kru Narasi, Twitter Mata Najwa Ikut jadi Target Hacker   |   07:00 . Penting! Jangan Lewatkan Sesi Pemanasan dan Pendinginan saat Olahraga, Ini Manfaatnya   |   18:00 . Capaian IPM Bojonegoro Meningkatkan Hingga 23,60 Persen   |   16:00 . Tersapu Angin, Rumah dan Atap Sekolah di Ngasem Roboh   |   14:00 . Berikut Petunjuk Praktis Menghadapi Musim Penghujan dari BNPB   |   09:00 . Pembebasan Lahan untuk Bendung Gerak Karangnongko Tunggu Appraisal   |   08:00 . Asah Skill Menulis, HMP PAI UNUGIRI Adakan Seminar Pembuatan Makalah   |   07:00 . Tanya Seksolog: Dok, Kenapa Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda?   |   18:00 . Minibus Seruduk Truk di Baureno, 3 Orang Meninggal di Tempat   |   14:00 . 10 Model Cilik Meriahkan CFD, Pamerkan Tenun dan Lurik   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Literasi Digital di SMANES, Bupati Ajak Siswa Manfaatkan Beasiswa Pemkab

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 September 2022 13:00

Literasi Digital di SMANES, Bupati Ajak Siswa Manfaatkan Beasiswa Pemkab

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Ketiga kalinya Pemkab Bojonegoro menyelenggarakan literasi digital di bawah inisiasi Dinas Komunikasi Dan Informatika. Literasi digital kali ini menyasar ratusan siswa-siswi di wilayah timur Bojonegoro yakni bertempat di SMA Negeri 1 Sumberrejo Selasa, (20/09/2022). 

Seiring dengan berkembangnya tranformasi digital di era sekarang ini, generasi muda (milenial) diharapkan mampu beradaptasi dengan dunia teknologi informasi. Salah satunya dengan peningkatan mutu melalui literasi digital dalam upaya pencegahan berita hoax yang dibawakan oleh Narasumber dari Pemkab, Polres, Kodim 0813, serta Cabang Dinas Provinsi Jatim.

Hadir bersama Dandim 0813 Letkol Arm. Arif Yudho Purwanto, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyampaikan rasa prihatinnya akan sering beredarnya berita-berita hoax di internet, media online maupun media sosial. Oleh sebab itu Bupati mengajak kepada para siswa untuk cerdas dalam bermedia sosial dengan memfilter dan mengklarifikasi setiap kabar berita yang beredar. "Penyebarannya sangat cepat dan masid, maka kita harus selalu memfilter, tetap berfikir positif, berpikir positif akan memberikan energi positif pula," ujarnya.

Kemudian Bupati melanjutkan, selain pembangunan infrastruktur yang saat ini sudah mulai dirasakan masyarakat, Pemkab Bojonegoro juga memiliki program yang pro kaum milenial, salah satunya dengan adanya program beasiswa scientis, beasiswa dua sarjana tiap Desa, serta beasiswa semester akhir. "Maka saya mengajak anak-anakku sekalian kelas 12  setelah lulus SMA nanti untuk melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi, dengan memanfaatkan Program beasiswa bagi mahasiswa Bojonegoro," tutup Bupati.

Sementara itu Pengawas Sekolah Menengah Tingkat Atas Cabang Dinas Provinsi Jatim Agus Huda menyampaikan, kegiatan literasi digital ini memberikan manfaat yang baik bagi kalangan siswa-siswi tingkat SMA, selain mengajak untuk melek digital, juga memberikan edukasi akan bahaya berita hoax. Karena rata-rata anak SMA zaman sekarang sudah memiliki handphone android pribadi yang bisa untuk mengakses internet, dan juga memiliki akun media sosial. [lis]

Tag : Literasi Digital, SMANES, wartawan, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat