22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Anggota DPRD Provinsi Apresiasi Road Show Puisi Menolak Korupsi

blokbojonegoro.com | Sunday, 12 November 2023 18:00

Anggota DPRD Provinsi Apresiasi Road Show Puisi Menolak Korupsi

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Road show Puisi Menolak Korupsi ke-66, sukses digelar di Bojonegoro. Acara yang dipusatkan di area Lemcadika Kapas Bojonegoro Sabtu (11/11/2023) malam diikuti oleh sejumlah penyair ternama tanah air mendapat apresiasi tersendiri dari Agung Supriyanto Anggota DPRD Provinsi.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang hadir langsung dalam Road Show Puisi Menolak Korupsi itu mengungkapkan, pihaknya memberi apresiasi pada komunitas seni yang telah menyampaikan pesan moral kepada masyarakat. Bahwasanya, korupsi sebagai tindakan yang sudah menjadikan kegenjangan sosial.

"Karena persoalan-persoalan saat ini yang belum bisa terurai, baik kemiskinan, pengangguran, salah satu variabel yang menjadi faktor adalah karena banyak sekali para oknum yang melakukan korupsi," ujar Agung Supriyanto.
Dengan adanya agenda Puisi Menolak Korupsi, pihaknya ingin sejumlaj kebijakan dari pemerintah yang semestinya dipergunakan untuk masyarakat bisa terkurangi dari gerogotan korupsi.

"Oleh sebab itu, pesan politik ini menjadikan pijakan bagi pemangku kebijakan yang ada di pemerintah daerah maupun pusat. Setidaknya nanti dari sikap-sikap ini bisa mengindikasikan banyak orang agar Ssetidaknya korupsi bisa terkurangi," tandasnya.

Banyak tokoh sastra dari luar kota yang turut menyemarakkan acara, seperti Sahanaya dari Tasikmalaya, Ambar Kristiyani, Imam Subagyo, Lukni Maulana, Syafia dari Semarang. Kemudian ada Agus Rego dari Nganjuk yang membawa dua anak didiknya, yaitu Sabrina Ratu.

Kemudian dari Kudus ada Nung Boham, Sri Kanti, Bre dan Yani, Abi dan Kirana dari Malang, Gus Aan berikut 10 santri dari Sarang- Rembang. Lalu Tulus Taruna dari Madiun, Aloeth dari Pati, Bambang Karno dari Wonogiri, Indri Yuwandari daei Blitar, juga Denting Kemuning dari Surabaya.Bojonegoro sebagai tuan rumah menampilkan penyair, diantaranya Agus Sighro, Arieyoko, Gampang Prawoto, dan Hery Abdi Gusti. Sebelumnya, pada siang hari juga diadakan seminar nasional yang membawa tema "Korupsi, Gak Bahaya Ta?," yang digelar di Unugiro. Seminar diikuti oleh sejumlah siswa dari OSIS dan Pamuka, juga mahasiswa yang ada di Bojonegoro.

"Kami berterima kasih kepada Unigoro, Lemcadika Kwarcab, Disbudpar, PT ADS, Joglo nDelik Kafe, Hayaru Kafe. Dan semua pihak yang mendukung Roadshow PMK 66 ini terlaksana," ungkap Ketua Panitia, Agus Sigro. [feb/lis]

Tag : sastra, seni, budaya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat