08:00 . 2 Mahasiswa PJKR UNUGIRI Bojonegoro Raih Gelar Juara Ju-Jitsu dalam Piala Bupati Ngawi   |   17:00 . Gandeng Kampus Lokal, Guru Matematika SMA Bojonegoro Berlatih Membuat AR   |   15:00 . Wadahi Potensi, Pesantren Modern Al Aly Gelar Kompetisi   |   09:00 . Dibalut Proses Sungkeman, 522 Siswa SMK Negeri 1 Bojonegoro Dilepas   |   15:00 . Gugat KPU ke Bawaslu, Bapaslon Nurul-Nafik: Silon Sering Error   |   06:00 . Setahun Jadi ISTeK ICsada, Akreditasi Kampus Ungu Dapat Predikat Baik   |   20:00 . PHE Raih Penghargaan dalam IPA Convex 2024   |   19:00 . Geliat¬†Memperingati Hari Buku   |   18:00 . Tiga Klub Milik Exco PSSI Melenggang Babak 16 Besar Liga 3 Nasional   |   17:00 . HUT Dekranasda ke-44, Ketua Dekranasda Bojonegoro Ajak Kader Terus Gali Potensi dan Tingkatkan Kreatifitas.   |   16:00 . Bapaslon Nurul Azizah-Nafik Sahal Akan Gugat KPU Bojonegoro   |   15:00 . KPU Bojonegoro Kembalikan Berkas Dukungan Bapaslon Nurul Azizah-Nafik Sahal   |   14:00 . TP PKK Sarangan Gelar Pelatihan Racik Ramuan Toga   |   12:00 . Kacabdindik Bojonegoro Tuban Dukung Gerakan Kantin Halal bersama LP3H KAHMI   |   11:00 . Laga Pamungkas, Persibo Gagal Tumbangkan Adhyaksa Farmel FC   |  
Mon, 20 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringatan Hari Ibu Ada Senam Sehat Hingga Pemeriksaan Kesehatan IVA Deteksi Dini Kanker Mulut Rahim

blokbojonegoro.com | Sunday, 17 December 2023 08:00

Peringatan Hari Ibu Ada Senam Sehat Hingga Pemeriksaan Kesehatan IVA Deteksi Dini Kanker Mulut Rahim

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) menggelar perayaan Hari Ibu dan HUT Dharma Wanita. Kegiatan dengan tema Perempuan Peduli, Berdaya dan Berkarya. 

Kegiatan memperingati Hari Ibu ke-95 tahun dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24 tahun ini dirangkai dengan berbagai acara menarik dan seru. Diantaranya senam sehat, parade batik, bazar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) hingga pemeriksaan kesehatan dan IVA. 

Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto menjelaskan, perayaan Hari Ibu 22 Desember, tahun ini dirayakan lebih cepat. Pj Bupati juga mengajak semua ibu untuk membangun dan membina masyarakat.

Sebab Ibu merupakan madrasah pertama, ibu yang bekerja di rumah dan di luar kedudukannya sama penting. Ibu yang banyak di rumah itu juga penting karena waktu banyak tercurahkan untuk anak. 

"Begitu juga yang bertugas di luar, tercurahkan untuk masyarakat. Ibu berhasil memberikan waktu untuk keluarga dan masyarakat," tuturnya.  

Lebih lanjut Pj Bupati Adriyanto, menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai momentum mendorong para ibu ikut aktif kegiatan masyarakat di lingkungan. Agar kehebatan dan rasa cinta para ibu bisa menyebar di masyarakat.

Peran ibu di keluarga dan bermasyarakat termasuk mendorong para bapak, ini menjadi penting. Peringatan hari ini tak hanya seremonial tapi juga ada makna yang jadi pegangan untuk membangun keluarga dan memastikan peran ibu yang penting.

"Semoga para Ibu akan semakin sehat, hebat dan peran ibu dalam pembangunan di Bojonegoro akan selalu ditumbuhkan dan dinantikan," ujarnya. 

Terpisah, Kepala DP3AKB Bojonegoro Heru Sugiharto menambahkan, kegiatan ini untuk mengenang dan menyegarkan kembali pentingnya penghayatan dan perjuangan, serta kebangkitan kaum perempuan. Ini tidak terpisahkan dari perjuangan bangsa Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini sebagai memotivasi perempuan agar menjadi agent of change di komunitasnya masing-masing. 

"Perempuan, juga sebagai agen yang peduli pada isu sosial, meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam peningkatan kepedulian," beber Heru Sugiharto. 

Juga memotivasi dalam pengambilan keputusan dan kepemimpinan dalam pencapaian sektor pembangunan, terlibat dalan menghapus diskriminasi, memperkuat solidaritas. Serta menginspirasi perempuan untuk memajukan negara.

"Kami juga berkolaborasi dengan Dharma Wanita, Dinkes, rumah sakit, dalam pemeriksaan IVA sebagai deteksi dini kanker serviks untuk perempuan. Hingga kini terdaftar 40 orang, selain itu juga ada bazar UPPKA sebagai usaha tambahan pendapatan perempuan, produk dari keluarga untuk menambah pemasukan," ulasnya. [liz/mu]

 

Tag : Hari ibu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat