17:00 . Awal Tahun 2022, Ada 164 Kasus DBD dan DD Masuk Dinkes Bojonegoro   |   16:00 . Harga Cetakan Antam Turun, UBS Justru Naik   |   15:00 . 1 Jiwa Melayang, Pemdes Kandangan Imbau Tetap Waspada DBD   |   14:00 . Sepanjang 2021, Dinas Damkar Tangani 445 Sarang Tawon   |   13:00 . Era Baru Perdagangan Fisik Emas Digital di Bursa Berjangka Dimulai   |   12:00 . Bupati Anna Siapkan 4000 Beasiswa untuk Mahasiswa Tugas Akhir   |   11:00 . Kecelakaan Bus Margo Djoyo, 1 Orang Meninggal 5 Luka-luka   |   10:00 . Video Proses Evakusi Badan Bus Terguling di Jalur Bojonegoro Surabaya   |   09:00 . Video Kecelakaan Bus Terguling di Jalan Bojonegoro Surabaya   |   08:00 . Bus Terguling di Jalan Bojonegoro - Surabaya   |   07:30 . Hindari Truk, Bus Terguling di Mojodeso   |   07:00 . Jangan Langsung Dimarahi Jika Nilai Sekolah Anak Menurun, Bisa Jadi Gejala Stres Belajar   |   19:00 . Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus   |   18:00 . Sinergi TNI-Polri Bersama Wartawan Bojonegoro   |   16:00 . Dinkes Bojonegoro Catat 112 Kasus DBD, 2 Orang Meninggal   |  
Tue, 18 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hadir di Pelantikan Pengurus Rayon PMII Raden Paku UNUGIRI, Disdik Sampaikan Ini

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 September 2021 18:00

Hadir di Pelantikan Pengurus Rayon PMII Raden Paku UNUGIRI, Disdik Sampaikan Ini

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pandemi Covid-19 telah mengubah berbagai sistem kehidupan masyarakat, termasuk di bidang pendidikan. Apabila tidak segera dilakukan penyesuaian, maka akan terjadi penurunan kualitas pendidikan yang berdampak pada kualitas generasi muda. Aksi nyata dan cepat sangat perlu dilakukan oleh seluruh elemen-elemen terkait agar kekhawatiran di atas tidak terjadi.

Dalam hal ini, pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) Raden Paku Universitas Nahdatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro gelar seminar dengan tema "Revitalisasi Pendidikan Pasca Pandemi Covid-19".

Seminar ini bertujuan untuk menggali problematika yang dirasakan selama pandemi Covid-19 oleh semua civitas akademika. Termasuk Dinas Pendidikan sebagai perwakilan Pemerintah. "Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi masukan bagi semua elemen pendidikan yang terkait. Termasuk dalam mengambil kebijakan menuju era new normal," tegas Ketua Rayon Raden Paku UNUGIRI, Fadhillatun Ni'mah.

Seminar yang berlangsung di Aula MAN 1 Bojonegoro ini mendatangkan narasumber dari Dinas Pendidikan dalam hal ini Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Lasiran serta Rektor UNUGIRI, Jauhari Ma'arif. Selanjutnya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Lasiran memaparkan terkait progres pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang mulai diselenggarakan pada awal September hingga berjalan lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. "Termasuk imbauan vaksinasi bagi pelajar hingga Mahasiswa di Bojonegoro, demi tercapainya kekebalan komunal," ungkapnya.

Selain itu, Lasiran juga menyampaikan informasi terkait 17 program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Yakni beasiswa scienties maupun Satu Desa Dua Sarjana, bagi Mahasiswa Perguruan Tinggi lokal. "Nantinya generasi muda termasuk sahabat/i PMII bisa terlibat langsung mengambil peluang beasiswa ini. Diharapkan segera tercapai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang memiliki kualitas unggul," pungkasnya. [liz/ito]

 

Tag : Pmii, Raden, Paku, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat