15:00 . Anggota Panwaslu Tingkat Kecamatan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   14:00 . Sah! Sukirno Nakhodai Elang Bengawan Rescue Bojonegoro Masa Bhakti 2024-2026   |   13:00 . Matsagabo Gelar Haflah Akhirussanah dan Wisuda Purna Siswa ke-29   |   08:00 . Pilkada Bojonegoro 2024: Gerindra Jatim Tunjuk Sahudi sebagai Wakil Anna Muawanah   |   16:00 . Hendak Jumatan, Seorang Jamaah Haji Asal Bojonegoro Wafat di Masjidil Haram   |   09:00 . WR III Unugiri Tekankan Hal Ini Saat Acara Pekan Prestasi Mahasiswa   |   20:00 . Maju Pilbub Bojonegoro 2024, Segini Dana yang Perlu Disiapkan   |   19:00 . EMCL dan GP Ansor Sinergi Bangun Infrastruktur Desa   |   18:00 . Silon Dibuka Kembali, Bapaslon Nurul-Nafik Yakin Berkas Dukungan Melebihi Persyaratan   |   17:00 . Dua Putri Unugiri Juara 1 Lomba Puisi Tingkat Nasional   |   12:00 . Pertumbuhan Kredit 2024 Diproyeksikan Mencapai Batas Atas 10 Sampai 12%   |   11:00 . MI Islamiyah Kepoh Gelar PERBUMIS   |   10:00 . Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Pariwisata, Pemkab Bojonegoro Gelar Uji Kompetensi Tour Management   |   09:00 . Inilah Ketentuan Iuran Sistem KRIS Pengganti Kelas BPJS Kesehatan 2024   |   08:00 . Legalitas NIB Hingga Sertifikasi Halal Permudah UMKM Lebarkan Sayap   |  
Mon, 27 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL Bersama Ademos Resmikan Pujasera MPP Blora

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 December 2021 22:00

EMCL Bersama Ademos Resmikan Pujasera MPP Blora Peresmian Pujasera di MPP Blora. (Istimewa)

 

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Jawa Tengah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik telah diwujudkan dengan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora, yang efektif beroperasi sejak 3 Juni 2021. 

Pemkab Blora terus berupaya agar MPP tidak hanya fokus pada pelayanan administratif. Tetapi juga dapat memberikan pelayanan terhadap kebutuhan publik lainnya, seperti menjadi agreagrator dan konsolidator bagi pengembangan usaha ekonomi masyarakat, menjadi sarana pemasaran produk unggulan daerah dengan memberikan akses promosi bagi pelaku usaha ekonomi lokal. 

Langkah yang dilakukan adalah dengan melengkapi MPP Blora dengan dibangunnya fasilitas berupa Pujasera (Pusat Jajanan Serba Ada), Rabu (22/12/2021). 

Dihadiri Bupati Blora, Arief Rohman, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, Ketua Dekranasda Blora, Ainia Shalichah Arief Rohman, External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin, Ketua Ademos, Moh. Kundori, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Blora, Ratna Irawadi Komang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TP PKK Blora, pelaku UMKM, Jurnalis dan elemen lainnya. 

Ketua Ademos, Moh. Kundori, menegaskan pujasera telah selesai tahap pembangun dan siap untuk difungsikan. Sehingga hari ini diresmikan untuk kemudian bisa beroperasi, serta menjadi bagian dari pelayanan bagi masyarakat di MPP Blora.

"Spirit ini yang menjadi landasan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama mitranya Ademos. Untuk mendukung dibangunnya Fasilitas Pujasera di Mall Pelayanan Publik (MPP)," tegas Moh. Kundori. 

Sementara itu, External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin, mengungkapkan pujasera ini menjadi kado bagi Kabupaten Blora yang memiliki inisiatif yang baik dalam membangun Blora. 

"Pujasera ini akan kami serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Blora untuk dapat difungsikan sebagaimana mestinya," jelasnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh, Bupati Blora, Arief Rohman, yang mana menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada EMCL dan Ademos atas dukungan yang diberikan sehingga mampu membantu peningkatan kualitas pelayanan dan pembangunan Kabupaten Blora. 

"Ide Pujasera ini sangat baik. Terlebih dari itu semua EMCL dan Ademos juga turut membantu merealisasikan Pujasera di MPP Blora," sambung Bupati Blora. 

Bupati Blora juga berharap, EMCL dan Ademos ke depan terus menjadi bagian dari sesarengan mbangun Blora. Karena dalam membangun Blora tidak bisa sendiri. "Kami butuh dukungan semua pihak dan kami menganggap EMCL dan Ademos layak untuk menjadi mitra Pemkab Blora dalam melaksanakan pembangunan," harapnya. 

Setelah Bupati Blora memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita dan serah terima simbolis dari EMCL kepada Bupati Blora. Bupati serta Wakil Bupati Blora beserta rombongan juga berkeliling meninjau stand untuk kemudian memesan menu yang disediakan di Pujasera MPP. [liz/lis]

 

 

Tag : MPP, pelayanan, publik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat