Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Olimpiade Sains, Dua Siswi SMPN 2 Bojonegoro Melaju Tingkat Nasional

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 July 2022 15:00

Olimpiade Sains, Dua Siswi SMPN 2 Bojonegoro Melaju Tingkat Nasional

 

Reporter: M. Anang Febri

blokbojonegoro.com - Setelah meraih juara di tingkat Provinsi Jawa Timur, dua siswi asal Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Bojonegoro akan melaju lagi ke tingkat Nasional dalam ajang Lomba Olimpiade Sains Indonesia yang digelar oleh PT Akademi Osain Indonesia.

Kedua siswi yang duduk di bangku kelas VIII ini dalam Lomba Olimpiade Sains Indonesia di Tingkat Provinsi Jawa Timur pada tanggal 24 Juli 2022 lalu, mengikuti lomba mata pelajaran (Mapel) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika. Keduanya masuk peringkat sepuluh besar tingkat Provinsi.

"Alhamdulillah siswi kita yang bernama Fizza Saffa dan Ardyla Dwi masuk sepuluh besar tingkat Provinsi Jawa Timur," ungkap guru Pembimbing Lomba Olimpiade Sains Indonesia Mapel Matematika Nita Devit Setyani, Selasa (26/07/2022).

Nita Devit Setyani menambah, untuk Fizza Saffa mendapatkan perunggu untuk Mapel IPA dan peringkat 7 untuk Mapel Matematika. Sedangkan Ardyla Dwi, pada mapel Matematika juara harapan 2 dan peringkat 9 pada Mapel IPA.

"Untuk Lomba Olimpiade Sains Indonesia tingkat Nasional akan digelar pada tanggal 27 Juli hingga 28 Juli, untuk pengumuman juara akan diumumkan pada tanggal 29 Juli 2022 mendatang," lengkapnya lagi.

Masih menurut Nita Devit Setyani, siswa yang mengikuti Lomba Olimpiade Sains Indonesia dalam gelaran lomba nantinya memakai sistem online. Sedangkan pada tingkat Nasional akan memakai sistem Zoom dalam perlombaannya.

Di tempat yang sama, guru pembimbing mapel IPA, Ratna Indrawati menuturkan bahwa kedua siswinya sekarang ini sedang mempersiapkan diri untuk Lomba Olimpiade Sains Indonesia tingkat Nasional yang akan digelar besok.

"Prestasi kedua siswi ini sudah menonjol sejak dari kelas VII. Mereka sering belajar bersama dengan sistem Zoom hal ini dikarenakan tempat tinggal mereka berjauhan yaitu Kelurahan Banjarejo dan Desa Ngumpakdalem. Semoga Lomba Olimpiade Sains Indonesia tingkat Nasional mereka berdua mendapatkan prestasi yang membanggakan sekolahan," ujar Ratna Indrawati berharap. [feb/lis]

 

 

 

 

Tag : Olimpiade, sains, nasional



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini