21:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   20:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PC ISNU Bojonegoro Fokus Pendampingan Sertifikasi Produk Halal

blokbojonegoro.com | Monday, 18 December 2023 13:00

PC ISNU Bojonegoro Fokus Pendampingan Sertifikasi Produk Halal

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Bojonegoro periode 2023-2027, resmi dilantik dan dikukuhkan. Seremoni pengukuhan PC ISNU Bojonegoro dilakukan di kawasan Gedung UNUGIRI Bojonegoro Minggu (17/12/2023) siang, lengkap dengan rangkaian seminar nasional bersama cendekiawan Dr. Fahruddin Faiz.

Dalam agenda pelantikan dan seminar nasional bertema Bersatu Membangun Peradaban ini, dihadiri oleh Sekjen PP ISNU, Ketua PW ISNU Jawa Timur, Ketua PCNU Bojonegoro beserta badan otonom (banom). PC ISNU Bojonegoro dilantik langsung oleh PP ISNU.

"Jadi ini rutin kita lakukan, pelantikan pengurus PCNU dirangkai dengan seminar nasional. Kita juga menyelenggarakan pameran UMKM, karena ISNU juga bergerak dalam bidang pendampingan sertifikasi produk halal," ungkap H. Ali Mujahidin, Ketua Pantia.

Ditambahkan lagi, sertifikasi produk halal di PWNU ada paa Lembaga Solusi Halal (LSH). Dari sana juga ISNU berusaha untuk membantu pemerintah dalam percepatan sertifikasi produk halal.

"Semoga ISNU bisa berkontribusi untuk membangun peradaban khususnya di Bojonegoro. Bersama-sama mengedukasi masyarakat, untuk jadi lebih baik," lengkapnya.

Ketua PC ISNU 2023-2027 Dr. Yogi Pana Izza, menyampaikan sejumlah program ISNU Bojonegoro mendatang. Yang mana salah satunya ialah pendampingan UMKM lewat pendampingan sertifikasi halal kepada pedagang kecil.

"Banyaknya pelaku usaha di Bojonegoro, kita juga melakuakan pendampingan secara konsisten. Tidak hanya selesai keluar sertifikat halal selesai pula proses pendampingan, karena rata-rata meraka pelaku usaha kecil yang harus kita besarkan," papar Ketua PC ISNU Bojonegoro. 

Sementara itu, Dr. Fahruddin Faiz usai mengisi acara seminar nasional mengaku merasakan bagaimana semangat besar teman-teman ISNU di Bojonegoro. Dosen UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta itu pun memberi pesan supaya ISNU Bojonegoro dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah, saya melihat banyak semangat, banyak harapan untuk membangun peradaban yang lebih baik kedepannya. Tetap belajar, yo tetep juga jangan lupa kontribusinya untuk lingkungan sekeliling dan masyarakatnya," pesan Dr. Fahruddin Faiz kepada segenap anggota ISNU Bojonegoro. [feb/lis]

 

 

Tag : pengukuhan, pc, isnu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat