07:00 . Dear Parents, Ini Lima Langkah Mendidik Anak Cerdas dan Sukses di Masa Depan   |   21:00 . Pengalaman Meresahkan Saat Nomor Dijaminkan Orang Asing untuk Pinjol   |   20:00 . Jagung Mahal Saat Panen Raya,Petani Senang   |   19:00 . Sukseskan Vaksinasi Lansia, Banjarsari Gunakan Bus Tayo untuk Antar Jemput   |   18:00 . Brain Challenge, Sarana Asah Kemampuan Logika Generasi Milenial   |   17:00 . Wabup Dukung Kampung Tangguh Covid dan Narkoba di Bojonegoro   |   16:00 . Kecelakaan di Sukowati, Pemotor Meninggal Seketika   |   16:00 . Varian Baru Covid Ditemukan di Bojonegoro Bupati Imbau Warga Patuhi Prokes   |   15:00 . Pembeli di Giant Keluhkan Diskon, Harga Masih Mahal   |   14:00 . Kesulitan Meyakinkan Pemilik Toko, Usaha IRT ini Sukses Melalui Sosial Media   |   12:00 . 1 Warga Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Virus Covid-19 Varian Baru   |   10:00 . Berikut ini Peraih Nilai Tertinggi 37 Kursi Perangkat Desa di Kecamatan Sumberrejo   |   07:00 . Akibat Tertutup Masker, Anak-Anak Kesulitan Membaca Emosi   |   06:00 . 8 Pasien Sembuh, Kasus Baru Tambah 10 Orang   |   20:00 . Upaya Preventif Pernikahan Dini Bisa Dilakukan Mulai dari Keluarga   |  
Thu, 17 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wisata Tebing Gupit Dioperasikan Mulai 2022

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 June 2021 14:00

Wisata Tebing Gupit Dioperasikan Mulai 2022

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Berjarak kurang lebih 38 kilometer dari pusat Kota Bojonegoro, eksotisme pesona Wisata Tebing Gupit cukup memanjakan mata yang memandang. Pasalnya, tebing tersebut tampak menjulang dengan dataran berpasir seakan memasuki dimensi lain.

Rintisan wisata alam tebing gupit berdiri kokoh di atas tanah seluas 1.3 hektare bekas tambang PT. Whira Bumi Sejati yang berada di Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Nantinya akan disulap menjadi destinasi wisata outbond, panjat tebing, pusat areal perkemahan, gazebo, pusat jajanan selera rakyat hingga spot foto instagramable.

Tak hanya menyajikan keindahan pada destinasi wisata alam, pengembangan wisata  juga dilengkapi dengan hasil pertanian desa yakni berupa komoditi kelengkeng, mangga ungu dan nangka diatas lahan seluas 1.2 hektar.

Ketua BUMDesa Guyub Rukun Sumberagung, Ahmad Imron mengatakan, destinasi WTG mulai dioperasikan maksimal tahun 2022 mendatang usai masa kontrak dengan penambangan.

"Sebelumnya juga telah mengundang beberapa konsultan untuk mengkaji dan melakukan evaluasi terkait konsep pengembangan WTG. Dengan harapan bisa menjadi sebuah potensi unggulan terbaru," ungkap Ahmad Imron.

Ke depannya, selain melakukan pengembangan pada sektor pariwisata, dari unit usaha pertanian desa juga akan mendirikan toko khusus pertanian. Sekaligus pembelian pupuk petani sehingga berdampak langgsung pada peningkatan pendapatan di BUMDes.

"Sebelumnya sudah memiliki beberapa potensi unggulan lain seperti sewa transportasi, potensi pertanian, dan UMKM," ucapnya.

Terkait kedatangan Menteri dan pejabat Daerah beberapa waktu yang lalu, BUMDes Guyub Rukun Sumberagung tampak antusias dan bersemangat untuk terus mengembangkan Wisata Tebing Gupit.

"Ini menjadi harapan besar bagi kami untuk terus berpacu mengembangkan wisata desa," harap pria yang menjabat sebagai Ketua BumDesa Guyub Rukun Sumberagung. [liz/ito]

Tag : Wisata, tebing, gupit

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more