18:00 . Di Bumi Cenderawasih, Bupati Anna Sapa Warga Bojonegoro   |   17:00 . Calon Jemaah Haji Bojonegoro Diagendakan Berangkat Pekan Awal Juni   |   15:00 . Jaga Warisan Budaya, BPSDM Jatim Kunjungi Kampung Thengul di Margomulyo   |   14:00 . Peringatan HUT IBI, Layani KB MKJP Serentak di 6 Kecamatan   |   13:00 . Swiwings Express Hadir di Bojonegoro Jadi Spesialis Sayap   |   12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |  
Mon, 23 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wisata Tebing Gupit Dioperasikan Mulai 2022

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 June 2021 14:00

Wisata Tebing Gupit Dioperasikan Mulai 2022

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Berjarak kurang lebih 38 kilometer dari pusat Kota Bojonegoro, eksotisme pesona Wisata Tebing Gupit cukup memanjakan mata yang memandang. Pasalnya, tebing tersebut tampak menjulang dengan dataran berpasir seakan memasuki dimensi lain.

Rintisan wisata alam tebing gupit berdiri kokoh di atas tanah seluas 1.3 hektare bekas tambang PT. Whira Bumi Sejati yang berada di Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Nantinya akan disulap menjadi destinasi wisata outbond, panjat tebing, pusat areal perkemahan, gazebo, pusat jajanan selera rakyat hingga spot foto instagramable.

Tak hanya menyajikan keindahan pada destinasi wisata alam, pengembangan wisata  juga dilengkapi dengan hasil pertanian desa yakni berupa komoditi kelengkeng, mangga ungu dan nangka diatas lahan seluas 1.2 hektar.

Ketua BUMDesa Guyub Rukun Sumberagung, Ahmad Imron mengatakan, destinasi WTG mulai dioperasikan maksimal tahun 2022 mendatang usai masa kontrak dengan penambangan.

"Sebelumnya juga telah mengundang beberapa konsultan untuk mengkaji dan melakukan evaluasi terkait konsep pengembangan WTG. Dengan harapan bisa menjadi sebuah potensi unggulan terbaru," ungkap Ahmad Imron.

Ke depannya, selain melakukan pengembangan pada sektor pariwisata, dari unit usaha pertanian desa juga akan mendirikan toko khusus pertanian. Sekaligus pembelian pupuk petani sehingga berdampak langgsung pada peningkatan pendapatan di BUMDes.

"Sebelumnya sudah memiliki beberapa potensi unggulan lain seperti sewa transportasi, potensi pertanian, dan UMKM," ucapnya.

Terkait kedatangan Menteri dan pejabat Daerah beberapa waktu yang lalu, BUMDes Guyub Rukun Sumberagung tampak antusias dan bersemangat untuk terus mengembangkan Wisata Tebing Gupit.

"Ini menjadi harapan besar bagi kami untuk terus berpacu mengembangkan wisata desa," harap pria yang menjabat sebagai Ketua BumDesa Guyub Rukun Sumberagung. [liz/ito]

Tag : Wisata, tebing, gupit



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat