20:00 . Diresmikan Jokowi dari Trenggalek, Intip Keindahan dan Manfaat Bendungan Gongseng   |   19:00 . Presiden RI Tak Berani ke Bojonegoro, Ada Apa?   |   18:00 . Smart City 2021 Kabupaten Bojonegoro   |   17:00 . Urus Administrasi, Pemdes Sukorejo Terapkan Wajib Miliki Kartu Vaksin   |   16:00 . Di Trenggalek, Bupati Bojonegoro dan Gubernur Jatim Dampingi Jokowi Resmikan Dua Bendungan   |   15:00 . Inilah Pemenang Undian Simpeda Bank Jatim Cabang Bojonegoro   |   14:00 . Atlet Renang Bojonegoro Raih 1 Emas dan 2 Perak di Jatim Open 2021   |   13:00 . Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Gongseng   |   12:30 . blokTuban.com Ulang Tahun Ke-6, CEO BMG Resmi Launching TDF   |   12:00 . Detik-detik Jokowi Resmikan Bendungan Gongseng Bojonegoro   |   11:00 . Bukan Lagi Diving, Neymar Cedera Parah   |   10:00 . Buktikan Bojonegoro Sebagai Karsyan Era Majapahit, Pemkab Gelar FGD Sejarah   |   09:00 . Ulang Tahun blokTuban.com ke- 6 dan Launching Tuban Digital Forum   |   07:00 . Jangan Abaikan Nyeri Dada pada Anak, Ini Bahayanya!   |   22:00 . BPBD Imbau Warga Waspada Hujan dengan Intensitas Tinggi   |  
Wed, 01 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wisata Tebing Gupit Dioperasikan Mulai 2022

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 June 2021 14:00

Wisata Tebing Gupit Dioperasikan Mulai 2022

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Berjarak kurang lebih 38 kilometer dari pusat Kota Bojonegoro, eksotisme pesona Wisata Tebing Gupit cukup memanjakan mata yang memandang. Pasalnya, tebing tersebut tampak menjulang dengan dataran berpasir seakan memasuki dimensi lain.

Rintisan wisata alam tebing gupit berdiri kokoh di atas tanah seluas 1.3 hektare bekas tambang PT. Whira Bumi Sejati yang berada di Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Nantinya akan disulap menjadi destinasi wisata outbond, panjat tebing, pusat areal perkemahan, gazebo, pusat jajanan selera rakyat hingga spot foto instagramable.

Tak hanya menyajikan keindahan pada destinasi wisata alam, pengembangan wisata  juga dilengkapi dengan hasil pertanian desa yakni berupa komoditi kelengkeng, mangga ungu dan nangka diatas lahan seluas 1.2 hektar.

Ketua BUMDesa Guyub Rukun Sumberagung, Ahmad Imron mengatakan, destinasi WTG mulai dioperasikan maksimal tahun 2022 mendatang usai masa kontrak dengan penambangan.

"Sebelumnya juga telah mengundang beberapa konsultan untuk mengkaji dan melakukan evaluasi terkait konsep pengembangan WTG. Dengan harapan bisa menjadi sebuah potensi unggulan terbaru," ungkap Ahmad Imron.

Ke depannya, selain melakukan pengembangan pada sektor pariwisata, dari unit usaha pertanian desa juga akan mendirikan toko khusus pertanian. Sekaligus pembelian pupuk petani sehingga berdampak langgsung pada peningkatan pendapatan di BUMDes.

"Sebelumnya sudah memiliki beberapa potensi unggulan lain seperti sewa transportasi, potensi pertanian, dan UMKM," ucapnya.

Terkait kedatangan Menteri dan pejabat Daerah beberapa waktu yang lalu, BUMDes Guyub Rukun Sumberagung tampak antusias dan bersemangat untuk terus mengembangkan Wisata Tebing Gupit.

"Ini menjadi harapan besar bagi kami untuk terus berpacu mengembangkan wisata desa," harap pria yang menjabat sebagai Ketua BumDesa Guyub Rukun Sumberagung. [liz/ito]

Tag : Wisata, tebing, gupit



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more