Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dongkrak Perekonomian Warga, Pemdes Sidobandung Sulap Embung Jadi Wisata

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 February 2022 19:00

Dongkrak Perekonomian Warga, Pemdes Sidobandung Sulap Embung Jadi Wisata

Kontributor : Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Embung air yang biasanya digunakan untuk menyuplai kebutuhan pengairan bagi sawah para petani, kini disulap oleh Pemdes Sidobandung,  Kecamatan Balen, menjadi objek wisata air yang menarik, untuk dongkrak perekonomian masyarakat.

Dari pantauan blokBojonegoro.com, nampak beberapa truk hilir mudik membawa material untuk membangun area embung, juga nampak pula dari kejauhan alat berat yang sedang meratakan tanah dan material.

Kepala Desa Sidobandung Sukijan, menuturkan, pembangunan yang sudah dikerjakan saat ini baru sekitar 20 persen, artinya saat ini baru sedikit fasilitas yang sudah dibangun."Saat ini baru sedikit yang sudah dikerjakan, baru 20 persen," katanya.

Dengan didukung lahan yang luas kurang lebih 4 sampai dengan 5 hektar, serta tempat yang strategis, nantinya Pamdes Sidobandung akan membangun berbagai fasilitas pendukung untuk menarik wisatawan berkunjung.

"Nantinya akan dibangun berbagai fasilitas di sekitar embung seperti, kolam renang anak anak, cafe, kebun binatang mini, area pemancingan, area bermain atv, tempat oleh-oleh, dan pendopo untuk pertemuan," ungkapnya.

Sukijan juga menambahkan, untuk mengelolaan objek wisata ini nantinya akan di kelola oleh Bumdes Desa dan bekerjasama dengan masyarakat sekitar. "Semoga dengan dibangunnya ojek wisata ini mampu meningkatkan PAD desa, juga menambah pemasukan bagi masyarakat sekitar," pungkasnya. [mis/ito]

 

Tag : Embung, balen, sidobandung, Wisata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini