09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gayeng Bersama Bupati, Bahas Dana Abadi di KSK

blokbojonegoro.com | Tuesday, 02 August 2022 19:00

Gayeng Bersama Bupati, Bahas Dana Abadi di KSK

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Ada yang menarik dari Kajian Sor Keres (KSK) edisi ke 8, Selasa (2/8/2022) siang. Yakni kedatangan narasumber Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Mu'awanah dan tema Dana Abadi Pendidikan.

Diskusi dengan peserta berbagai latar belakang itu menjadi menarik karena Raperda Dana Abadi Pendidikan tengah digodok serius oleh DPRD Kabupaten Bojonegoro bersama Pemkab Bojonegoro.

"Tema Dana Abadi Pendidikan ini semoga bisa membantu Kabupaten Bojonegoro menyiapkan masa depan dengan sumber daya manusia terbaik," kata Moderator Kajian, Yazid Mar'i yang juga Sekretaris KSK.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menjelaskan secara gamblang Dana Abadi Pendidikan sebagai upaya Pemkab Bojonegoro untuk menyiapkan generasi potensial anak-anak Bojonegoro ke depan.

"Kita kemarin telah melakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan Kementerian Dalam Negeri, Keuangan dan lain-lain. Hasilnya sangat bagus, karena Kabupaten Bojonegoro telah memenuhi hampir semua kriteria untuk adanya Raperda Dana Abadi Pendidikan.

"Terutama kapasitas fiskal Bojonegoro yang sangat tinggi," katanya.

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Luluk Alifah hadir mendampingi Bupati Anna ikut menjelaskan, kalau Dana Abadi Pendidikan dipilih untuk investasi jangka panjang.

“Menyadur pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani, jika untuk memutus rantai kemiskinan melalui pendidikan,“ jelas Luluk.

Luluk menambahkan, intinya sangat penting untuk memanfaatkan momentum kapasitas fiskal Bojonegoro dan Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SiLPA) yang tinggi untuk disimpan dan jangan sampai habis.

Sementara itu Ketua KSK, Dri Subagyo menyambut baik kehadiran Bupati Anna di KSK. Sebab, KSK hadir dan lahir di Warung Bu Tyok (WBT) Jalan Suharso, tepatnya di Belakang Kantor KPP Pratama Bojonegoro untuk mendiskusikan berbagai hal positif. 

"Bukan sekadar rasan-rasan warung, namun juga turut serta memberikan sumbangsih pemikiran bagi kemajuan Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : Dana abadi pendidikan, pemkab bojonegoro, pendidikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat