20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |   16:00 . BMKG Juanda: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang   |   15:00 . BPBD Jatim Beberkan Potensi Daerah Rawan Bencana, Termasuk Bojonegoro   |   13:00 . Jalan Darurat Jembatan Kedungjati Kembali Dibuka   |   12:00 . Bupati Bojonegoro Bersama Sekretaris Utama BMKG Tandatangani MoU Mitigasi Bencana   |  
Tue, 06 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gayeng Bersama Bupati, Bahas Dana Abadi di KSK

blokbojonegoro.com | Tuesday, 02 August 2022 19:00

Gayeng Bersama Bupati, Bahas Dana Abadi di KSK

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Ada yang menarik dari Kajian Sor Keres (KSK) edisi ke 8, Selasa (2/8/2022) siang. Yakni kedatangan narasumber Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Mu'awanah dan tema Dana Abadi Pendidikan.

Diskusi dengan peserta berbagai latar belakang itu menjadi menarik karena Raperda Dana Abadi Pendidikan tengah digodok serius oleh DPRD Kabupaten Bojonegoro bersama Pemkab Bojonegoro.

"Tema Dana Abadi Pendidikan ini semoga bisa membantu Kabupaten Bojonegoro menyiapkan masa depan dengan sumber daya manusia terbaik," kata Moderator Kajian, Yazid Mar'i yang juga Sekretaris KSK.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menjelaskan secara gamblang Dana Abadi Pendidikan sebagai upaya Pemkab Bojonegoro untuk menyiapkan generasi potensial anak-anak Bojonegoro ke depan.

"Kita kemarin telah melakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan Kementerian Dalam Negeri, Keuangan dan lain-lain. Hasilnya sangat bagus, karena Kabupaten Bojonegoro telah memenuhi hampir semua kriteria untuk adanya Raperda Dana Abadi Pendidikan.

"Terutama kapasitas fiskal Bojonegoro yang sangat tinggi," katanya.

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Luluk Alifah hadir mendampingi Bupati Anna ikut menjelaskan, kalau Dana Abadi Pendidikan dipilih untuk investasi jangka panjang.

“Menyadur pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani, jika untuk memutus rantai kemiskinan melalui pendidikan,“ jelas Luluk.

Luluk menambahkan, intinya sangat penting untuk memanfaatkan momentum kapasitas fiskal Bojonegoro dan Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SiLPA) yang tinggi untuk disimpan dan jangan sampai habis.

Sementara itu Ketua KSK, Dri Subagyo menyambut baik kehadiran Bupati Anna di KSK. Sebab, KSK hadir dan lahir di Warung Bu Tyok (WBT) Jalan Suharso, tepatnya di Belakang Kantor KPP Pratama Bojonegoro untuk mendiskusikan berbagai hal positif. 

"Bukan sekadar rasan-rasan warung, namun juga turut serta memberikan sumbangsih pemikiran bagi kemajuan Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : Dana abadi pendidikan, pemkab bojonegoro, pendidikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat