12:00 . Larang Takbir Keliling, Polres Bojonegoro Imbau Warga Lakukan Takbiran di Masjid   |   10:00 . Jelang Idul Adha, Polisi di Bojonegoro Kebanjiran Order Kambing Kurban   |   20:00 . Tradisi Ritual Ijuk Nganten di Sraturejo Tetap Lestari hingga Kini   |   18:00 . M. Sholikhuddin Zuhdi Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai BPC HIPMI Bojonegoro Periode 2024-2027   |   11:00 . Hari Terakhir PPDB, MAN 1 Bojonegoro Penuhi Kuota Rombel   |   15:00 . Wamenag: Jemaah Jaga Kesehatan Saat Puncak Haji   |   12:00 . Gua Hira, Cahaya Firman Berpendar ke Semesta   |   11:00 . Tiga Srikandi Amirul Hajj, NU, Muhammadiyah dan Kemenag   |   09:00 . Pengusaha Muda Nasional Deklarasikan Diri Maju Calon Ketua BPC HIPMI Bojonegoro   |   22:00 . Sekolah Tertua di Sukosewu Sukses Gelar Wisuda Purnasiswa   |   21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |   17:00 . Berkat Holding Ultra Mikro (UMi) Pengusaha Olahan Singkong Asal Gayam Bisa Raup Omzet Fantastis   |  
Sun, 16 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Laka Lantas Banjarejo Bojonegoro

2 Hari Telan 3 Korban Meninggal Dunia, Keluarga Korban Tuntut Keadilan

blokbojonegoro.com | Monday, 31 July 2023 19:00

2 Hari Telan 3 Korban Meninggal Dunia, Keluarga Korban Tuntut Keadilan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Seringnya Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di jalan Tentara Genie Pelajar (TGP), tepatnya Kelurahan Banjarejo Kota Bojonegoro, selama dua hari (24-25/7/2023), setidaknya terjadi dua insiden Laka Lantas yang mengakibatkan seorang mengalami luka berat dan tiga korban meninggal dunia. Sehingga keluarga para korban menuntut atas kejadian yang menghilangkan nyawa anggota keluarganya.

"Kami keluarga sangat terpukul atas  musibah ini. Tentu kami percaya kepolisian profesional dan transparan dalam menangani kasus ini," ungkap CH suami korban, seraya berharap adanya keadilan yang didampingi kuasa hukumnya.

Sementara itu kuasa hukum keluarga korban, menyampaikan akan berjuang bersama keluarga korban untuk mendapatkan keadiln. "Kami berharap Satlantas Polres Bojonegoro tidak hanya menegakkan hukum secara prosedural, namun harus melihat permasalahan hukum ini secara substantif," kata Zulfahmy Wahab, Senin (31/7/2023).

Menurutnya, kita harus turut prihatin bahwa kecacatan fisik dan beban psikis yang ditanggung korban ini seumur hidup. "Memperhatikan kondisi korban, sepatutnya Satlantas juga memproses perusahaan yang melakukan aktifitas jasa angkutan untuk bertanggung jawab. Tidak berhenti pada proses tersangka sopir truk angkutan," harapnya.

Seperti diketahui Laka Lantas pada Selasa (25/7/2023), insiden tersebut bermula lampu lalu lintas (traffic light) dari arah utara menunjukkan warna merah, sehingga ketiga kendaraan yang berjalan dari arah utara berhenti, dengan urutan dari depan ke belakang masing-masing mobil Nissan Grand Livina nomor polisi S 1362 CC, yang dikemudikan M (65), warga Kelurahan Ledokwetan, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

Disusul di depannya berhenti mobil Toyota Corolla nomor polisi S 1651 AV, yang dikemudikan SW (48), warga Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, dan paling depan sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 3266 AAT, yang dikendarai SH (39), berboncengan dengan anaknya bernama AH (5), warga Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

Namun pada saat yang sama searah di belakang rangkaian kendaraan tersebut melaju kendaraan dump truk Nissan nomor polisi W 9899 UQ, yang dikemudikan H (43), warga Desa Carat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

"Diduga pengemudi dump truk kurang konsentrasi dan karena jarak yang cukup dekat, hingga akhirnya terjadi laka lantas beruntun," papar Kasubag Humas Polres Bojonegoro, Iptu Supriyanto.

Akibat kejadian tersebut dua pengendara sepeda motor mengalami luka-luka, pengendara motor Honda Beat bernama SH (39), mengalami patah tulang di kaki kiri, dan AH (5), anak kandung SH meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). [zid/ito]

 

Tag : Laka, lantas, Bojonegoro, Banjarejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat