08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |  
Wed, 28 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Bojonegoro Resmikan BOOSTER 119

blokbojonegoro.com | Thursday, 25 November 2021 17:30

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Bojonegoro Resmikan BOOSTER 119 Tim Bojonegoro Safety Center (BOOSTER) 119. (Foto: Humas Pemkab untuk blokBojonegoro.com)

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang quick respon, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan meresmikan aplikasi Bojonegoro Safety Center (BOOSTER) 119. Acara simbolis peresmian BOOSTER 119 serta sosialisasi digelar di Pendopo Malowopati, Kamis (25/11/2021).

Perlu diketahui, aplikasi BOOSTER 119 sendiri merupakan bentuk pelayanan kegawatdaruratan terpadu yang diperlukan masyarakat saat mengalami kecelakaan atau bencana alam.

Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Ani Pudjiningrum, menambahkan bahwa wilayah Bojonegoro merupakan wilayah yang rawan terjadi bencana, dimana kondisi tersebut membutuhkan tindakan yang cepat serta tepat. Dan sebelumya Pemkab Bojonegoro telah merilis pelayanan call center 119 sejak Pandemi 2020 dengan pelayanan kegawatdaruratan sesuai kondisi yang terjadi.

"Tim memanfaatkan perkembangan teknologi informasi guna percepatan layanan yang bisa diakses lewat aplikasi emergency smart PSC 119 sebagai sarana komunikasi command center dengan daring 36 puskesmas dan 10 RS di Bojonegoro. Selain itu, masyarakat juga dapat menghubungi BOOSTER 119 di nomor 081132277119," papar dr. Ani Pudjiningrum.

Teknis pelayanan BOOSTER 119 adalah masyarakat menghubungi call center melalui aplikasi BOOSTER 119. Kemudian command center akan melakukan komunikasi dengan pelapor untuk melakukan identifikasi korban serta lokasi kejadian.

"Selanjutnya command center yang terletak di Dinas Kesehatan akan memberikan penugasan kepada tim gerak cepat dari lokasi kejadian. Termasuk untuk memberikan pertolongan pertama, serta memberikan rujukan terdekat sesuai dengan kondisi korban," ucapnya.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah hadir secara virtual. (Foto: Humas Pemkab untuk blokBojonegoro.com)


Terpisah, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang hadir secara virtual, menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi pelayanan aplikasi BOOSTER 119.

"Ini merupakan pelayanan yang bagus dimana kita bisa memberikan respon yang cepat saat masyarakat sedang genting dalam membutuhkan pertolongan," sambung Bu Anna.

Bupati Anna menambahkan, ada beberapa hal yang perlu diantisipasi. Diantaranya pencegahan sistem yang bermasalah karena faktor cuaca, teknologi, operator maupun petugas yang tidak siaga.

"Maka kami berpesan untuk memastikan serta menjamin bahwa sistem bisa berjalan dengan baik. Karena sistem yang bagus harus terintegrasi dengan baik pula," pesan Bupati Anna. [liz/ito]

Tag : Booster, bojonegoro, safety, center, dinkes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat