21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |   16:00 . Strategi Pertamina Menjaga Pasokan Energi Nasional   |   15:00 . SHU Pertamina Gelar Media Gathering Regional Indonesia Timur   |   14:00 . Pemdes Berharap Ada Bantuan Makanan dan Bahan Pokok untuk Warganya   |   13:00 . Kado Hari Guru Nasional, FTBM Bojonegoro Launching 11 Buku Karya Guru PAUD Bojonegoro   |   12:00 . Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa   |   11:00 . Pengguna Jalan Dihimbau Pilih Jalur Alternatif   |   10:00 . Jalan Nasional Bojonegoro-Babat Terendam Banjir, Macet Mengular   |   09:00 . Kolaborasi Stakeholder, Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemenkes   |   21:00 . Malam Ini Debit Air Waduk Pacal dan Bengawan Solo Meningkat   |   20:00 . Inisiasi Pengembangan Vinglish Melalui Riset   |   19:00 . Live : Bojonegoro Fashion Street and Veggie   |   18:00 . Pahlawan Perjuangan di Bojonegoro, Abadi Dalam Nama Jalan dan Fasum   |   17:00 . Aneka Olahan Jambu dan Mawar Desa Kalangan Juga Dipamerkan di Bojonegoro Fashion Street Fruit and Veggie   |  
Sun, 27 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Antisipasi Bahaya, Bendungan Gongseng Tidak Dibuka untuk Tempat Wisata

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 February 2022 18:00

Antisipasi Bahaya, Bendungan Gongseng Tidak Dibuka untuk Tempat Wisata Bendungan Gongseng belum dibuka untuk pariwisata. (Misbahul/blokbojonegoro.com)

 

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Meski sudah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersamaan dengan Bendungan Tugu di Trenggalek,Bendungan Gongseng yang berada di Sungai Soko, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang tidak dibuka untuk umum. Jadi, masyarakat yang penasaran ingin melihat dan menikmati pemandangan dari Bendungan Gongseng harus bersabar.

Dari pantauan blokBojonegoro.com, pada, Minggu (27/02/2022), tampak beberapa pengunjung harus putar balik lantaran Bendungan Gongseng ditutup dan tidak dibuka untuk umum.

Seperti yang dialami oleh Ardiansyah warga Sumberrejo, dia berangkat bersama dengan sahabatnya karena penasaran dan ingin melihat langsung kemegahan bangunan Bendungan Gongseng juga menikmati pemandangan alam di sekitarnya.

"Melihat dari Sosmed yang kemarin viral setelah diresmikan Pak Jokowi, kelihatannya bagus, saya kira sudah dibuka untuk wisata, ternyata masih belum," kata ardiansyah.

Meski kecewa lantaran harus putar balik, Ardiansyah menambahkan, dengan diresmikannya Bendungan Gongseng ini, nantinya tak hanya di gunakan untuk pemenuhan kebutuhan air untuk sektor pertanian. ia berharap, Bendungan Gongseng dapat dimanfaatkan sebagai alternatif wisata baru di Kabupaten Bojonegoro.

"Semoga segera dapat dibuka untuk wisata, karena dari gambar yang saya lihat ada di Sosmed, pemandangan di sekitarnya sangat bagus, sehingga akan jadi daya tarik untuk orang datang berwisata di sini (Bendungan Gongseng)," imbuhnya.

Tak hanya Ardiansyah, hal serupa juga dialami oleh rombongan keluarga Bapak Harianto asal Nganjuk yang kebetulan hendak mampir setelah menghadiri acara keluarganya yang berada di Kabupaten Bojonegoro.

"Habis dari acara mantenan di Balen, searah sama jalan pulang, jadi mampir ke Bendungan Gongseng, ternyata masih belum buka," ujarnya.

Sementara itu menurut petugas keamanan Bendungan Gongseng Arif, sesuai dengan arahan dan ketentuan yang berlaku juga untuk atisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Bendungan Gongseng tidak dibuka untuk umum, yang di perbolehkan masuk hanya petugas atau memiliki izin.

"Bendungan tidak dibuka untuk umum, karena memang bendungan ini sementara tidak untuk tempat wisata," katanya.

Arif menambahkan, banyaknya orang yang penasaran dan mengira bahwa Bendungan Gongseng sudah dibuka untuk wisata, membuat banyak orang yang datang berkunjung untuk melihatnya.

"Setiap harinya puluhan orang yang datang, rata - rata orang yang datang habis dari Nganjuk atau habis ada acara di dekat sini, terus mampir," pungkasnya. [mis/lis]

 

 

Tag : Bendungan, Gongseng, wisata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat